Brilio.net - Meski ojek online hanya mengangkut penumpangnya menggunakan sepeda motor, namun tak sedikit driver yang memberikan layanan penuh. Seperti misalnya selalu menyediakan masker dan penutup kepala yang baru. Helm yang wangi sampai sediakan makanan, permen dan tisu gratis.

Tentu mendapat driver seperti itu selalu jadi harapan penumpang. Meski demikian, driver juga pastinya ingin mendapat penumpang yang murah hati. Contohnya seperti memberi bintang lima atau tip. Namun yang dialami oleh penumpang cewek yang satu ini beda dari biasanya. Ia mendapat secari surat usai menaiki ojek online yang dipesan.

Namun yang menghebohkan adalah isi dari surat itu sendiri. Ternyata kertas yang didapat cewek ini dari sang driver berupa informasi kalau driver ini ingin menjual organ tubuhnya. Pada surat tersebut ditulis kalau sang driver berniat menjual bagian mata, liver atau ginjal miliknya.

cewek dapat surat ojek online © Twitter/@sakitintrovert_

foto: Twitter/@sakitintrovert_

Kisah ini viral setelah diunggah oleh akun Twitter @sakitintrovert_. Ia kaget karena usai dari ojek online yang dipesan malah dapat surat. Dilihat dari surat yang diunggah oleh cewek pemilik akun tersebut, driver yang diketahui bernama Supangat ini berniat menjual organ tubuhnya untuk memenuhi biaya kuliah sang anak dan juga modal usaha.

"Baru turun dari GrabID, driver-nya ngasih amplop isinya kertas ini. Baca suratnya langsung syok - kalau kita biasa bercanda mau jual ginjal buat memenuhi kehedonan, bapak ini mau jual organ demi bayar biaya kuliah dan modal usaha :(
Namanya bapak Supangat. Siapa tau ada yg butuh," tulis akun @sakitintrovert_ seperti brilio.net kutip pada Kamis (11/4).

Masih menurut cewek tersebut, diketahui Supangat membutuhkan uang setidaknya Rp 53,2 juta. Uang segitu dipakai untuk membayar biaya sang anak, kos, uang bulanan dan lain-lain. Anaknya ini disebut berkuliah di Politeknik ATMI Surakarta jurusan Mekatronika.

Ternyata driver ojek online ini nggak memberi surat hanya ke satu orang saja. Ia sudah menyebarkan surat informasi donor tersebut setidaknya ke 60 penumpang.

Kisah Supangat yang ingin menjual organ tubuhnya ini kemudian viral di Twitter. Banyak dari warganet yang kemudian menyampaikan kepeduliannya sampai membuat laman donasi. Banyak juga yang mengingatkan kalau jual organ dalam merupakan tindakan yang ilegal. Cuitan akun @sakitintrovert_ tersebut sudah di-retweet sebanyak lebih dari 10 ribu kali.

"semoga sehat trs dan dilancarkan rezekinya yaa bapaknyaa," ujar akun @tpboonk.

"Semoga hidupnya diberikan kemudahan oleh Tuhan semua masalah ada solusinya cepat ataupun lambat," tulis akun @sarahswatski.

"FATHER WILL DO ANYTHING FOR HIS FAMILY kata2 itu emg bener ya yaampun sakit banget bacanya," ungkap akun @Jwiwimin.