Brilio.net - Setiap orang tentu saja ingin makanan yang disantapnya bersih dan higienis. Karena alasan tersbutlah tak jarang orang enggan ke pasar tradisional dan memilih untuk membeli berbelanja semuanya di supermarket. Namun rupanya membeli makanan di supermarket juga tidak menjamin 100% makanannya akan segar, meski terlihat dari luar bersih.

Seperti yang dialami oleh sebuah keluarga asal Australia pada Senin (6/2) saat mereka membeli nugget, ternyata menemukan belatung yang masih bergerak-gerak. Seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Selasa (7/2), kejadian ini diketahui saat anaknya dan teman anaknya yang hendak memakan nugget tersebut, namun anak ini memanggil orangtuanya karena melihat ada belatung di dalam nugget tersebut saat dibuka.

Duh, belatungnya masih hidup.

nugget berbelatung © 2017 brilio.net-foto: Dailymail.com

Bill Johnson, ayah bocah tersebut akhirnya memotret kejadian tersebut. "Inilah yang kami temukan di dalam nugget ayam, mereka masih bergerak-gerak seperti yang kamu lihat sekarang," ujar Johnson

Loading...

Central Aldi di Victoria sebagai supermarket yang menjajakan nugget pun memberi pernyataan bahwa pihaknya selalu berusaha menyediakan makanan dan semua produk dengan bersih. Atas kejadian ini pihak Central Aldi juga telah melakukan pemeriksaan kepada distributor makanan tersebut.

Mengenai belatung yang bergerak-gerak dalam nugget, sebuah kesatuan bernama Skye Blackburn, lembaga independen Entomologis dan Makanan Sintetik, meyakini bahwa belatung ini bukan berasal dari proses pembuatan dan pendistribusian. Pihak Skye Blackburn burn meyakini bahwa belatung tersebut seperti baru dua atau tiga hari hinggap di makanan tersebut, sedangkan nugget tersebut dibuat pada 12 Desember 2016 sehingga tidak mungkin jika belatung ini muncul pada saat proses pembuatan dan pendistribusian.

"Belatungnya terlihat bergerak dengan sangat cepat, ini mengindikasikan bahwa mereka belum pernah masuk mesin pendingin sebelumnya,' kata Blackburn.