Brilio.net - Kejadian mengerikan baru saja terjadi di Negeri Ratu Elizabeth. Seekor anak anjing bernama Macie secara ajaib bisa bertahan hidup setelah menelan pisau dapur sepanjang 20 sentimeter.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Mirror, Kamis (19/1), Irene Paisley (46) pemilik anjing malang tersebut, mengira Macie tak sengaja menelan mainan ketika piaraannya tersebut mulai mencicit dan tersedak.

Mengetahui ada yang tidak beres, Irene pun langsung membawa anjing berusia 12 minggu tersebut ke unit gawat darurat klinik hewan Peoples Dispensary for Sick Animals (PDSA) di Glasgow, Skotlandia.

anjing ini tak sengaja menelan pisau dapur © 2017 mirror.co.uk

"Saya sangat ketakutan. Macie tersedak dan pada saat kami tiba di dokter hewan, ada darah yang keluar dari hidungnya," ujar wanita yang berasal dari Staffordshire, Inggris tersebut.

Loading...

Setelah menjalani pemeriksaan X-Ray, barulah terungkap ada pisau dapur sepanjang 20 sentimeter di dalam tubuh Macie. Pegangan pisau telah melewati perut Macie ke arah usus, sementara ujung pisau itu tersangkut di tenggorokannya.

anjing ini tak sengaja menelan pisau dapur © 2017 mirror.co.uk

Anjing malang itu pun harus menjalani operasi darurat untuk mengeluarkan pisaunya. Untungnya operasi itu sukses dan pada keesokan harinya Macie dipindahkan ke rumah sakit hewan di Shamrock Street tempat dia mulai pulih.

Dokter hewan Emily Ronald mengatakan dia belum pernah melihat kasus seperti itu sebelumnya.

“Dia sangat beruntung bisa hidup. Sebuah anugerah dia menelan pegangannya terlebih dahulu. Jika tidak, ujung pisau sudah pasti akan menusuk organ tubuhnya dan mengakibatkan cedera fatal,” katanya.