Brilio.net - Seorang gadis kecil berusia enam tahun di Maumelle, Arkansas, Amerika Serikat baru-baru ini menjadi pembicaraan publik. Pasalnya, ia menggunakan sidik jari ibunya yang tengah tidur untuk membuka iPhone sang ibu dan melakukan transaksi pembelian di sebuah situs belanja online. Anak itu ternyata membeli mainan Pokemon untuk Natal di Amazon dan menghabiskan USD 250 atau senilai Rp 3,3 juta.

Dilansir brilio.net dari Dailymail, Jumat (30/12), Bethany Howell merasa sangat kelelahan dan tertidur di sofa. Sementara putrinya, Ashlynd sedang bermain di dekatnya. Hari berikutnya, Howell terkejut ketika menemukan 13 konfirmasi pesanan untuk mainan Pokemon dan awalnya berpikir seseorang telah meretas akunnya. Dia akhirnya tahu jika si kecil Ashlynd yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

anak kecil belanja online © 2016 brilio.net

"HP-nya ku letakkan di meja di samping sofa. Ashlynd mengambilnya dan menggunakan ibu jariku untuk membuka telepon," terangnya.

"Tidak ibu, saya sudah berbelanja. Tapi jangan khawatir, semua yang aku pesan akan datang langsung ke rumah..," jawab sang anak usai dikonfirmasi ibunya.

Loading...

anak kecil belanja online © 2016 brilio.net

Howell menambahkan bahwa Ashlynd benar-benar bangga kepada dirinya sendiri. Howell mengaku tidak menyadari bahwa putrinya tahu Amazon. Sebelumnya Ashlynd hanya menggunakan HP untuk menonton video di YouTube.

anak kecil belanja online © 2016 brilio.net

Dia akhirnya sadar Ashlynd berhasil melakukan pembelian seperti rincian kartu kredit dan alamat yang sudah tersimpan ke dalam sistem karena fitur auto-fill. Dilaporkan pihak Amazon hanya memperbolehkan Howell untuk membatalkan empat barang saja. Dia kemudian mengatakan hal itu kepada Ashlynd bahwa tidak akan menerima semua mainan pesannya.

"Santa tahu tentang ini dan ini adalah barang yang akan Santa bawa padamu di hari Natal," timpalnya.