Brilio.net - Emma Marsh (21), perempuan asal Brisbane, Queensland, Australia harus membayar lebih dari USD 500 atau setara dengan Rp 6,59 juta untuk mengeluarkan kerikil di ikan kesayangannya. Ikan bernama Conquer itu telah menelan kerikil dan terjebak di tenggorokannya dikutip brilio.net dari dailymail, Senin (12/9).

Emma merasa kasihan saat melihat ikan peliharaannya itu kesulitan untuk bernapas dan mengunyah karena tersangkut batu kecil itu. Bekas dari Kerikil itu terlihat sampai di luar sehingga membuat ia memutuskan mengambil tindakan di Brisbane Bird and Exotics Veterinary Service untuk menyelamatkan ikan kesayangannya.

karikil ikan © 2016 brilio.net

Setelah menyelesaikan pemeriksaan medis untuk Conquer, tim medis lalu menetesi air tempat hidup ikan itu dengan obat tidur cair yang membuat hewan tersebut tertidur. Conquer lalu sedikit diangkat kepalanya dan dikeluarkan kerikil itu menggunakan pinset dari mulutnya.

Dokter hewan yang memeriksa kasus ini mengaku heran kenapa Conquer bisa menelan kerikil yang cukup besar bagi ukuran tubuhnya.

Loading...

karikil ikan © 2016 brilio.net

karikil ikan © 2016 brilio.net

"Dia punya berat 13 gram dengan panjang 5 cm. Kerikil yang masuk pada mulutnya itu memanjang sehingga mengganggu pernapasan ikan," kata McMillan, dokter hewan yang memeriksa.

Tindakan yang dilakukan untuk menyelamatkan ikan itu menghabiskan dana lumayan mahal. Usai tindakan pengambilan kerikil dari mulutnya, ikan itu juga perlu rawat inap selama semalam untuk mengembalikan stamina.