Brilio.net - Nama adalah doa. Maka dari itu, orangtua pasti memberikan nama anaknya yang paling baik. Ada yang mengambil kata yang berasal dari bahasa kuno, bahasa latin, dan Arab dengan arti baik. Ada pula orangtua yang memberikan sebuah nama langka sehingga hampir pasti tidak ada yang menyamainya. Ini adalah bentuk pemberian terbaik juga kepada titipan Tuhan tersebut.

Pasangan Carri Kesler dan suami yang memiliki bayi berusia 4 bulan diberi nama Ottilie. Dirilis dari buzzfeed, Senin (22/8), setelah banyak orang kesulitan dalam mengucapkan secara benar, nama anak keduanya itu diubah menjadi Margot Mae. Ottilie merupakan nama Jerman, penyebutan benarnya adalah 'OTT-ti-lie'. Nama ini dianggap cantik, unik dan tidak ada yang menyamai.

bayi nama  © 2016 brilio.net

Ottilie sebenarnya nama seorang mantan kolega Carri. Nama itu terasa nyaman di telinga sejak pertama kali mendengarnya. Namun setelah bayinya lahir, orang-orang cenderung salah mengucapkan namanya. Banyak orang yang memanggil putrinya 'Oddily'. Sebagian lain memanggilnya dengan 'si bayi' atau 'Ollie'. Carri keberatan dengan panggilan itu.

"Jelas kami tidak menyebarkan nama itu sebelum putri kami lahir, karena kami tidak menyadari ini sampai mulai memperkenalkan dia, dan orang-orang justru bertanya-tanya,'Siapa tadi namanya?'," terang Carri.

Loading...

bayi nama  © 2016 brilio.net

Penggantian nama putrinya itu disebarkan via email kepada banyak kenalannya. Respon dari koleganya positif terhadap nama baru tersebut.

"Aku menyertakan foto cute Margot dan responnya sangat positif," ungkap Carri.

Meskipun telah mengganti nama, namun mereka masih menyukai nama Ottilie karena terdengar indah. Anak pertama Carri berusia 3 tahun dan bernama Hadley. Beruntung nama sang kakak ini tidak bermasalah sejauh ini.