Brilio.net - Selfie atau memfoto diri sendiri memang menyenangkan. Demi eksis di media sosial, tak sedikit orang berselfie ria dengan aneka pose, dan tempat berbahaya yang menurutnya menarik.

Namun, tak sedikit foto Selfie membawa bencana. Bahkan ada juga yang sampai berurusan dengan pihak yang berwajib dan masuk ke bui. Nah, berikut 7 foto selfie yang berujung bui seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (28/5):

1. Selfie dengan senjata

Duh - 7 Aksi foto selfie ini berujung bui, kenapa ya ? © 2016 brilio.net

Salah satu foto Selfie yang menghebohkan dilakukan oleh perampok bank bernama Jules Bahler. Pria asal Michigan itu dengan percaya diri berfoto Selfie sambil memamerkan senjata jenis submachine gun yang menjadi kebanggannya saat beraksi.

Loading...

Kemudian foto tersebut ia unggah ke jejaring sosial Facebook pada tanggal 5 Maret 2014. Berkat foto itu Federal Bureau of Investigation (FBI) berhasil meringkus pria ini. Menurut FBI, pada waktu yang sama dengan pengunggahan foto tersbeut, Bahler melakukan perampokan di Bank Chemical cabang Bay City, Michigan.

2. Selfie dengan baju pelanggannya

Duh - 7 Aksi foto selfie ini berujung bui, kenapa ya ? © 2016 brilio.net

Seorang pekerja laundry di Arab Saudi sama sekali tidak menduga tindakannya foto selfie mengenakan pakaian militer pelanggannya, menyebabkan ditangkapm pihak berwajib.

Kejadian tersebut bermula pada awal 2016 lalu, menurut juru bicara kepolisian dia ditangkap karena memakai seragam militer pelanggannya, selain itu juga memakai baju-baju lainnya.

3. Selfie dengan barang curian

Duh - 7 Aksi foto selfie ini berujung bui, kenapa ya ? © 2016 brilio.net

Jonathan Dougan dan Matthew Murphy bisa dibilang piawai dalam aksi pencurian. Itu terbukti berhasil menggasak puluhan kendaraan. Namun, sepak terjang mereka harus berakhir awal 2014 lalu. Kepolisian Manchester, Inggris, berhasil meringkus keduanya.

Semuanya berawal dari kegemaran Dougan dan Murphy memotret diri sendiri alias selfie. Mereka mengunggah foto-foto tersebut ke Facebook. Celakanya, di antara banyak pose tersebut, mereka melakukannya bersama motor atau mobil hasil curian. Kedok mereka terungkap setelah salah seorang korban mengenali motor KTM miliknya yang hilang ternyata muncul di akun Facebook Dougan.

4. Selfie untuk sang pacar

Duh - 7 Aksi foto selfie ini berujung bui, kenapa ya ? © 2016 brilio.net

Seorang pria di Taiyuan, Provinsi Shanxi Maret 2015 lalu ditahan setelah mengirimkan adegan bunuh diri palsu kepada pacarnya. Hal itu dia lakukan sebagai upaya terakhir dalam menyelamatkan hubungan mereka.

Akibatnya, pria bernama Zhang itu ditahan selama lima hari karena dituduh memalsukan fakta dan mengganggu ketertiban umum. Sebelumnya, Wu, pacar Zhang, menghubungi polisi saat menerima foto selfie Zhang dengan mulut berbusa. Wu yakin Zhang berupaya bunuh diri dengan minum racun. Zhang mengatakan kepada polisi foto yang dikirim ke Wu hanya lelucon dan buih di sekitar mulutnya dibuat dengan pasta gigi.

Jangan ditiru ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.