×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Curhatan warganet soal kondisi miris di balik megahnya SUGBK

View Image

0

BRILIO » Duh

7 Curhatan warganet soal kondisi miris di balik megahnya SUGBK

SUGBK baru saja selesai direnovasi total.

16 / 01 / 2018

Brilio.net - Megahnya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi sorotan pada beberapa waktu lalu. Stadion kebanggan masyarakat Indonesia ini memang baru saja selesai direnovasi dari segala aspek. Hal ini dilakukan untuk bersiap sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

SUGBK sudah diuji coba pada Minggu (14/1) malam ditandai pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Islandia. Sekitar 30.000 lebih pasang mata yang langsung ke stadion. Banyak dari mereka mengatakan bahwa megahnya stadion ini tak kalah dari stadion terbaik Eropa.

Namun ternyata banyak cerita miris di balik megahnya SUGBK. Pengalaman ini pun hampir dialami sebagian besar penonton yang hadir pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan Islandia itu. Beberapa dari mereka mencurahkan unek-unek lewat status Twitter dan diberi hashtag #CeritaGBK.

Apa saja pengalaman tak mengenakkan yang dialami oleh mereka? Berikut 7 cerita miris di balik megahnya SUGBK yang brilio.net kumpulkan dari Twitter, Selasa (16/1).

1. Ternyata di sekitaran luar stadion terjadi genangan yang lumayan tinggi akibat hujan deras, bukti sistem drainase tak berjalan dengan baik.

Loading...

cerita miris GBK © Twitter

foto: Twitter/@saptian_09

2. Akun @Ech4Ikan menceritakan bahwa sarana ibadah masih minim sehingga para penonton terpaksa harus salat di selasar stadion.

cerita miris GBK © Twitter

foto: Twitter/@Ech4Ikan

3. Urinoir yang terpasang di kamar mandi dirasa terlalu pendek. Selain itu, keberadaan tempat sampah juga masih jarang terlihat.

cerita miris GBK © Twitter

foto: Twitter/@pecintabolaina

4. Masih banyak penonton yang belum terbiasa dengan single seat. Bukannya diduduki, mereka malah menginjak kursi sehingga membuat beberapa kursi patah.

cerita miris GBK © Twitter

foto: Twitter/@praramrandi

5. Pihak SUGBK sempat menyorot beberapa pelanggar dan ditayangkan di layar besar.

6. Masih banyak oknum yang membiarkan penonton liar masuk ke stadion. Bahkan mereka bisa masuk hingga pinggir lintasan lari.

cerita miris GBK © Twitter

foto: Twitter/@Purnomo1010

7. Untuk mengurangi sampah botol dan plastik, pihak SUGBK melarang penonton untuk membawa segala macam bentuk minuman. Sebagai gantinya mereka menjual air mineral kemasan. Namun harga 15.000 per kemasan membuat penonton sangat keberatan.

cerita miris GBK © Twitter

foto: Twitter/@giewahyudi





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    56%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more