Brilio.net - Video game memang bisa bikin semua orang terlena. Bagi yang sudah berkenalan dengan game, biasanya asyik sendiri dan jadi hilang peka dengan lingkungan sekitar.

Bahkan bagi yang candu lupa kewajiban-kewajiban. Lebih dari itu, gamer bisa sampai lupa kebutuhan yang sangat mendasar, yaitu misalnya makan dan istirahat.

Game masa kini berupa online memang tak ada habisnya, berbeda dengan video game beberapa tahun atau dasawarsa silam yang ada akhirnya.

Orang akan terdorong untuk terus dan terus sibuk ngegame. Bahkan sampai ada yang sampai meninggal juga. Beberapa orang ini di antaranya, seperti dirilis brilio.net dari ranker, Selasa (1/11).

1. Hsieh (32).

Loading...

mati ngegame  -

foto: ranker.com

Hsieh meninggal karena serangan jantung setelah 3 hari bermain game tanpa henti di Kaohsiung Internet Cafe, Taiwan pada 2015. Petugas hanya tahu dia sedang tidur di meja game.

2. Chuang (18).

mati ngegame  -

foto: diablo 3

Pada Juli 2012 diadakan game maraton Diablo III di Taiwan selama 40 jam. Dia berada di warnet untuk turut serta. Selama durasi tersebut dia tak makan dan awalnya ditemukan tertidur di depan komputer.

Ketika dibangunkan oleh petugas warnet dia berdiri dan berjalan beberapa langkah lalu terjatuh. Nyawanya tak tertolong sebelum sampai ke rumah sakit.

3. Jeff Dailey (19).

mati ngegame  -

foto: youtube

Pada 1981, Dailey bermain game bernama Berzerk. Dia mendapat score tertinggi sejauh dia pernah bermain yang masuk dalam top ten list game tersebut. Namun dia mendadak terkena serangan jantung hanya beberapa detik setelah game over.

4. Chris Staniforth (20).

mati ngegame  -

ilustrasi foto: dailymail.co.uk

Chris mengikuti sesi game Xbox bernama Halo selama 12 jam tanpa istirahat. Malangnya dia terserang penyumbatan pembuluh darah.

5. Zhang (26).

mati ngegame  -

foto: ranker.com

Pada 2007 seorang pria asal China ini bermain game selama 7 hari penuh. Waktu itu adalah hari libur nasional. Dia berhenti ketika ke toilet dan tidur beberapa jam. Dia terjatuh di depan komputer. Menurut orangtuanya dikarenakan serangan jantung.

6. Lee Seung Seop (28).

mati ngegame  -

foto: starcraft

Seop bermain game Starcraft di salah satu warnet kota Taegu, Korea Selatan. Dia tak cukup tidur dan hanya makan sedikit. Gamer profesional di sana memang dapat menghasilkan USD 100.000  atau sekitar Rp 1.303.000.000 dalam satu tahun.