×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Isu alien yang berhasil bikin orang percaya ini ternyata hoax

View Image

0

BRILIO » Duh

5 Isu alien yang berhasil bikin orang percaya ini ternyata hoax

Kamu pasti dulu pernah ikut percaya.

27 / 10 / 2016

Brilio.net - Alien adalah isu yang menarik hingga sekarang. Para ahli menyebut pengendara piri terbang ini sebagai Unidentified Flying Object (UFO). Fenomena ini banyak orang percaya, meskipun banyak pula yang menilainya tak masuk akal.

Beberapa film bertema ini telah hadir, di antaranya Alien (1979) garapan Ridley Scott, E.T. the Extra-Terrestrial (1982) oleh Steven Spielberg, serta Aliens (1986) yang digarap James Cameron. Media juga ta jarang mengabarkan kehadiran alien di Bumi. Namun, semua kabar itu terbukti hoax. Nah, berikut beberapa isu penemuan alien yang pernah muncul seperti dirilis brilio.net dari ranker, Kamis (27/10):

1. Penemuan fosil bakteri dalam meteorit oleh ahli astrobiologi NASA Richard B. Hoover

alien hoax © 2016 brilio.net

foto: foxnews.com

Loading...

Hoover menyatakan bahwa ada kehidupan selain di Bumi. Berita ini dimuat di Foxnews.com pada 5 Maret 2011 berjudul Exclusive: NASA Scientist Claims Evidence of Alien Life on Meteorite. Namun tidak ada bukti lanjutan tentang temuan ini.

2. The Tether Incident

alien hoax © 2016 brilio.net

foto: ranker.com

Pada 25 Februari 1996, Space Shuttle Columbia melakukan eksperimen yang dinamai Tethered Satellite System (TSS-1R) yang bertujuan memanfaatkan medan magnet Bumi untuk mendapatkan listrik. Namun, eksperimen tak berhasil karena tether hancur. Disebut-sebut ini karena munculnya UFO. Penjelasan NASA karena puing ruang angkasa dan partikel es diabaikan.

3. Penampakan Wajah di permukaan Mars

alien hoax © 2016 brilio.net

foto: ranker.com

Pada 2004 Mars Rover merilis foto-foto permukaan Mars. Orang-orang meyakini itu adalah wajah makhluk hidup. Namun ini merupakan pareidolia, yaitu fenomena psikologis yang mencocokkan suatu objek dengan objek hampir serupa yang pernah dilihat.

4. Alien mati di Rusia

alien hoax © 2016 brilio.net

foto: ranker.com

Sebuah video mengklaim telah menemukan bangkai alien di Siberia pada 2011. Namun itu ternyata hanya bangkai ayam yang bercampur dengan roti. Ini video selengkapnya:

5. Memo Hottel

alien hoax © 2016 brilio.net

foto: ranker.com

Pada 2011, ramai diberitakan temuan baru yang diyakini sebagai UFO di sekitar New Mexico. Isu itu tertuang dalam sebuah dokumen yang ditulis agen FBI Guy Hottel, dikenal dengan Hottel Memo. Namun berita tersebut diklarifikasi hoax. Klarifikasi dimuat di Huffington Post dengan judul FBI UFO Document Is The Most Popular Of All Its ‘Vault’ Files. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more