Brilio.net - Lazim jika anak kecil memiliki rasa penasaran yang tinggi. Namun, bagaimana jadinya kalau rasa penasaran tersebut justru berdampak buruk. Seperti kelakuan anak merusak patung dibuat dari lego ini.

Nah, ini ada ulah serupa dari empat anak kecil yang dikenal dunia sebagai perusak barang, duh kok bisa ya? Berikut kisah anak-anak yang pernah merusak barang berharga miliaran Rupiah yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (23/7):

1. Seorang gadis cilik memecahkan vas yang berusia 2000 tahun di sebuah museum.

bocah perusak © 2016 brilio.net

Pada tahun 2015, seorang gadis mengunjungi Museum Israel, namun tanpa disangka ia justru memecahkan sebuah vas yang diketahui sudah berusia 2000 tahun. Namun pihak museum berbaik hati tidak menuntut gadis tersebut. Sebagaimana dilansir dari timesofisrael, mereka mengatakan jika vas tersebut tampak lebih bagus setelah diperbaiki, bahkan dengan mata telanjang para pengunjung tidak akan bisa menemukan keretakan yang ada vas tersebut.

Loading...

2. Seorang bocah laki-laki membuat lukisan yang berharga Rp 19 miliar berlubang.

bocah perusak © 2016 brilio.net

Seorang bocah Taiwan baru berusia 12 tahun pada 2015 lalu mengalami kejadian tak terduga ketika mengunjungi sebuah pameran seni. Bocah yang tak disebutkan namanya itu sedang berjalan-jalan di pameran tersandung dan jatuh. Malangnya, saat ia terjatuh tanpa sadar bersandar pada sebuah lukisan dan membuatnya berlubang.

Dilansir dari theguardian.com, lukisan tersebut diketahui berusia 350 tahun dan merupakan karya dari Paolo Porpora yang berjudul "Flower" dan bernilai Rp 19 miliar. Namun begitu pihak penyelenggara mengatakan tidak meminta ganti rugi pada keluarga bocah ini.

3. Seorang bocah memecahkan vas yang berusia 221 tahun di museum.

bocah perusak © 2016 brilio.net

Seorang bocah laki-laki mengunjungi Christchurch Mansion, sebuah museum di Ipswich, Suffolk dengan keluarganya. Namun tanpa disangka bocah tersebut menyenggol sebuah vas yang diketahui berusia 221 tahun dan membuatnya pecah berkeping-keping menjadi 65 bagian. Dilansir dari huffingtonpost.com, bocah ini tampak terkejut dan ketakutan, namun pihak museum mengatakan jika semuanya baik-baik saja. Bahkan pecahan-pecahan vas tersebut sudah dikumpulkan dan bisa dikembalikan ke bentuk semula.

4. Seorang balita menghancurkan patung yang dibuat dari lego.

bocah perusak © 2016 brilio.net

Berawal dari niat penasaran dan iseng seorang bocah balita merusak patung dari salah satu karakter film animasi Zootopia yang tengah dipamerkan. Patung yang dibuat dari lego itu dan menghabiskan waktu tiga hari tersebut hancur berkeping-keping.

Dilansir dari cnn.com, orangtua si anak telah meminta maaf dan menawarkan bayaran untuk mengganti kerusakan. Namun Zhao, sang pembuat patung mengatakan, jika tidak mau menerima kompensasi apapun terkait insiden ini.