Brilio.net - Sadar nggak sadar, peduli nggak peduli, kita semua tahu kalau perkembangan teknologi ngaruh sama kebiasaan orang-orang di sekeliling kita.

Duet perkembangan teknologi yang telah mengubah dunia hingga makin modern seperti saat ini adalah internet dan gadget. Paling gampang yang bisa kita amati adalah anak zaman sekarang yang nggak bisa lepas sama gadget.

Nggak heran kalau hal ini yang menimbulkan makin banyak generasi menunduk. Senyum-senyum sendiri tanpa menghiraukan keberadaan orang lain di sekitarnya lazim ditemui. Padahal sekalipun kita aktif di media sosial, belum tentu kan aktif juga dalam kehidupan sosial di dunia nyata.

Di bawah ini adalah beberapa gambar yang menunjukkan perubahan zaman dan bedanya dengan sekarang, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/4).

1. Tak perlu banyak komentar karena sebagian besar pasti bisa memahami gambar ini. Miris!


2. Bagaimana orang-orang saat menunjukkan dirinya di media sosial melalui internet.


3. Obat terlarang yang sesungguhnya berpotensi merusak generasi muda.



4. Nanny Digital. Orangtua tak ada waktu untuk bisa menemani anak-anak mereka bermain. Beliin aja gadget keren, beres deh urusan kebutuhan anak bermain. Gitu?



5. Banyak anak zaman sekarang yang ingin mendapatkan momen sekeren mungkin dengan selfie, tapi tak peduli sama bahaya yang dihadapi.



6. Bahaya mengekspose diri di depan begitu banyak jutaan orang asing di jejaring sosial.


7. Dunia maya menjauhkan yang dekat! Berhentilah menyentuh ponsel dan lakukan sesuatu yang lebih menarik dengan orang di dekat kamu.


8. Hanya dua orang yang terlihat alami di tengah-tengah orang-orang dengan ekspresi yang tak menyenangkan. Tapi itu saja tak cukup untuk mengaktifkan kehidupan sosial di dunia nyata.


9. Seorang ibu menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengurus rumah dan berada di dapur. Tapi pengorbanan ibu seolah dicuri oleh teknologi yang membuat anak-anak tak bisa menghargai waktu bersama keluarga.


10. Orang-orang yang membuat gambar ini adalah orang yang masuk akal dan realistis. Lewat gambar yang dibuat seolah ingin menunjukkan kebenaran yang tak ingin orang lihat.



Yuk cek 5 gambar lainnya yang membuatmu makin prihatin, klik NEXT.

2 dari 2 halaman




11. Kurangnya percakapan hangat dengan pasangan bisa memicu kandasnya hubungan. Gimana mau quality time kalau tiap ketemu main HP sendiri gini?





12. Perasaan ketika diabaikan di jejaring sosial bisa membuat seseorang makin haus perhatian sehingga nekat untuk melukai diri sendiri agar diperhatikan.





13. Orang-orang lebih peduli bagaimana bisa membuat video yang bagus untuk diposting di sosial media, ketimbang melakukan sesuatu yang membantu dan lebih berarti buat orang lain.



14. Membaca buku udah jadi hal langka hari ini. Ketika melihat hal langka di ini di tempat umum, bisa jadi sesuatu yang menarik untuk diabadikan.



15. Nah, kalau ini buat yang udah nikah. Jangan kayak gini ya!