Brilio.net - Pernah nggak ketika kalian pergi ke pantai, tiba-tiba harus tersandung sebuah 'sungai' yang penuh dengan botol plastik berwarna merah? atau sebuah padang yang ditumbuhi oleh sikat gigi?

Kalian jangan kaget dulu, sebenarnya itu adalah sebuah instalasi karya seni karya Alejandro Duran yang memiliki pesan tentang pencemaran lautan yang penuh dengan sampah plastik manusia.

Duran bersama timnya membuat beberapa instalasi dalam sebuah proyek yang diberi nama Washed Up. Ia membuat karya seninya itu di kawasan pantai Sian Ka'an, Meksiko. Dimana sampah dari 53 negara berkumpul di sana, termasuk Indonesia. Wah!

Karya instalasi itu dibuat agar kita semua sadar jangan buang sampah, apalagi sampah plastik sembarangan! Wah jadi penasaran deh, kita simak bersama-sama yuk seperti yang brilio.net lansir dari natgeo.com kali ini, check them out!

1. Penuh dengan botol bekas.



2. Padang rumput? bukan ini padang sikat gigi.



3. Botol bekas yang di pajang sedemikian rupa.


BACA JUGA: 17 Gambar sindiran sarkas yang bikin sedih sekaligus jadi teguran

4. Membentuk benua Amerika.



5. Pohon kelapa, dengan kelapanya yang bercampur dengan bola pengunjung pantai.



6. Seperti sungai merah.

Masih ada instalasi lainnya loh. KLIK NEXT ya?

2 dari 2 halaman


7. Pohon berbuah spons.



8. Danau botol bekas, masih mau buang sampah. sembarangan?



9. Kalau tadi merah, yang ini sungai hitam.



10. Sampah yang dibedakan berdasarkan warna, sebelum ditata menjadi instalasi, Sampah ini berasal dari 53 negara lho, termasuk Indonesia! Nggak percaya? cek deh di petanya ini.



11. Instalasi di museum



12. Instalasi bohlam bekas...