Brilio.net - Kejadian aneh kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Baik kamu alami sendiri maupun berdasarkan pengalaman orang lain.

Nah, kali ini ada foto-foto orang naik hewan-hewan liar atau yang nggak lazim dinaiki orang. Kira-kira kamu bakal ikut-ikutan nggak, ya? Kalau sudah ada larangan dilarang mendekat apalagi menaiki mending jangan lah ya guys!

Tapi, 10 foto orang naik hewan liar yang dikutip brilio.net dari ODDEE, Jumat (29/7) ini benar-benar bikin kamu melongo. Cek, yuk!

1. Beruang.



Pria menaiki beruang di jalan di Xingjiang, China.

2. Jerapah.



Pengguna Reddit, Kidballa, mengunggah foto tantenya menaiki jerapah yang terjadi pada tahun 1972.

3. Alligator.



Penangkaran alligator di California, Amerika Serikat menyediakan jasa menaiki alligator kepada pengunjungnya. Hal ini terjadi sebelum adanya Disneyland.  

4. Burung unta.



Penangkaran burung unta Cawston di Pasadena, California, Amerika Serikat dibuka pada tahun 1886 oleh Edwin Cawston. Peternakan yang tak jauh dari Los Angeles (LA) ini adalah peternakan burung unta pertama di dunia. Di sini para pengunjung boleh menaiki burung unta, lho.

5. Singa.



Penangkaran singa milik pria bernama Gay dibuka di El Monte, California, sekitar 30 kilometer dari LA. Di sini beberapa singa ikut syuting film Tarzan pada kala itu, sepertinya untuk film Tarzan sekitar tahun 1919-1942, mengingat hanya pada rentang tahun inilah masa pembukaan penangkaran tersebut. Nah, foto di atas, si pemilik penangkaranlah yang berfoto menaiki singa.

Kira-kira hewan liar apalagi ya yang nekat naiki orang? KLIK NEXT ya..

2 dari 2 halaman



6. Kuda nil.



Di kebun binatang Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat pada awal abad 20-an, pengunjung diizinkan berinteraksi dan dengan kuda nil langsung. Tampak di foto, seorang penjaga kebun binatang tengah menjadi pandu untuk seorang anak yang naik kuda nil.

7. Rusa kutub.



Rusa kutub sudah menjadi bagian dari kehidupan suku Dukha dari Mongolia. Hidup mereka nomaden dan menjadikan rusa kutub sebagai sarana transportasinya.

8. Badak.



William (Bill) D. Snyder datang ke Afrika dalam ekspedisi Gatti ke Mountains of the Moon pada tahun 1947-1948. Snyder meninggalkan tim ekspedisi ini pada Maret 1948 dan menemukan pekerjaan sebagai teknisi suara bersama rekan lain bernama Arch Oboler. Snyder dan Oboler selanjutnya mengunjungi sosok lain bernama Carr-Hartley di Rumuruti, Kenya pada musim panas 1948.

Dari situ, Hartley mengilhami Snyder untuk pergi ke Sudan guna memperoleh badak putih di sana kemudian dikirim ke kebun binatang di Antwerp, Belgia, dan Hanover, Jerman. Foto di atas adalah bukti peristiwa tersebut. Kemungkinan besar yang menunggangi badak itu adalah Snyder.

9. Ular.



Seorang bocah berusia 7 tahun dari Desa Setbo 19 kilometer sebelah selatan Phnom Penh, Kamboja, hidup sehari-hari dengan ular piton berjenis kelamin betina. Si bocah bernama Uorn Sambath itu sehari-harinya tidur, memeluk, bahkan menciumi si ular layaknya hewan peliharaan yang lazim dimiliki orang lain. Orangtuanya, Khuorn Sam Ol, tak keberatan dengan kebiasaan anaknya akrab dengan ular yang memiliki panjang 16 kaki atau sekitar 4 meter dan berbobot 220 pon atau berkisar 90 kilogram tersebut.

10. Kura-kura.



Tak diketahui info tentang waktu pengambilan, sosok yang menaiki kura-kura tersebut, dan di mana, yang jelas foto di atas bikin geleng-geleng kepala, setuju?