×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Foto bukti Korut negara yang penuh keanehan, kamu tertarik ke sana?

0

BRILIO » Duh

10 Foto bukti Korut negara yang penuh keanehan, kamu tertarik ke sana?

Informasi terkait kehidupan di Korea Utara sangat minim.

13 / 01 / 2018

Brilio.net - Korea Utara (Korut) tetap menjadi misteri bagi masyarakat dunia. Sulitnya akses kunjungan ke negara yang dipimpin Kim Jong-un tersebut menambah banyak deretan cerita unik tentang Korut. Salah satunya wisatawan tak mudah mengabadikan foto tanpa izin pemerintah setempat.

Keanehan lain yakni kebijakan negara tersebut yang dinamakan juche atau 'kemandirian'. Di mana dicetuskan oleh Pendiri dan Pemimpin pertama Korut, Kim Il-sung. Dampaknya, kebijakan tersebut memutus hubungan Korut dengan dunia internasional, baik secara ekonomi maupun diplomatik.

Cerita aneh dan gila yang bertebaran tentang Korut lainnya pun masih simpang siur. Kebenarannya masih dipertanyakan oleh banyak kalangan. Meski pada kenyataannya tak sedikit aksi dari pihak Korut mendapat kecaman dunia Internasional. Berikut bukti keanehan Korut diungkap melalui foto-foto yang dilansir brilio.net dari ranker.com, Jumat (12/1).

1. Kirim bom balon ke Korea Selatan.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Korut melakukan propaganda ke Korea Selatan (Korsel) dengan balon terbang. Awalnya propaganda tersebut disinyalir berisi bom hidrogen dan serangan biomedis, nyatanya Korut hanya mengirim balon berisi sampah.

2. Miliki kota palsu.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Korut punya kota palsu. Lho kok bisa? Korut dengan sengaja membuat sebuah desa yang berbatasan dengan Korsel. Kijong-dong layaknya sebuah kota, dengan bangunan gedung bertingkat, sekolah, menara dan ladang. Padahal, faktanya kota tersebut tak berpenghuni dan hanya bertujuan untuk melakukan propaganda kepada Korut.

3. Mural penuh propaganda.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Salah satu coretan gambar di tembok Korut menunjukkan bagaimana anak sekolah, dokter dan beragam profesi lainnya melakukan tidak kekerasan dengan fisik dan senjata.

4. Sewa aktor untuk menjadi suporter bola.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Keanehan terjadi saat komentator bola Martin Tyler menyaksikan pendukung Korut saat laga kontra Brasil di Piala Dunia Afrika Selatan. Suporter tersebut disinyalir sewaan dan berasal dari China.

5. Bikin kikuk wisatawan.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Setiap wisatawan yang akan berkunjung ke Korut mengalami rasa minder. Bahkan, anekdot lucu berkembang jika di balik wisatawan minder, ada rasa minder.

6. Pertanyaan menakutkan bagi wisatawan.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Percaya atau tidak, memasuki Korut sebagai wisatawan tidaklah mudah. Salah satu yang menarik terkait formulir izin masuk mencatat 'killing device' yang memaksa kamu harus mematikan perangkat apapun yang kamu bawa.

7. Bangun hotel kelas atas, namun tak pernah dibuka.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Keanehan Hotel Ryugyong dengan seribu kisah tak selesai di dalamnya. Bangunan ini merupakan gedung tertinggi ke-49 di dunia, memiliki kapasitas hingga tujuh ribu kamar, dan lima restoran. Tapi tidak pernah ada tamu yang menginap di dalamnya, karena bangunan ini tidak pernah selesai.

8. Potret patung Kim Il-sung harus utuh.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Bagi wisatawan yang mendapat izin menggunakan kamera, potret patung mereka harus full body demi menjaga citra Kim Il-sung, anaknya Kim Jong-il, dan cucunya, penguasa Kim Jong-un saat ini.

9. Memiliki pemilihan yang aneh.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Meski terkenal negara dengan pemimpin diktator, Korut ternyata juga memiliki sistem pemilihan. Namun, sayangnya pilihan bagi masyarakat di sana terbatas dan tak ada yang lainnya.

10. Korut punya website resmi, tapi lokasinya tidak di negara itu.

Korut Aneh © 2018 brilio.net

Memang aneh, bagaimana bisa website resmi sebuah negara berlokasi di luar negara tersebut. Keanehan ini hanya terjadi di Korut, kecil kemungkinan ditemukan di negara lain. Situs itu memang sengaja dibangun untuk orang asing, pasalnya orang Korut tak memiliki internet, dan hanya sebatas intranet.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    31%

  • Ngakak!

    54%

  • Wow!

    15%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more