×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tanda diyakini jika gegetan lagi mikirin kamu ini ternyata mitos

0

Cinta

7 Tanda diyakini jika gegetan lagi mikirin kamu ini ternyata mitos

Jika kamu jatuh cinta, pasti akan membayangkan yang indah-indah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Adi Selamet

23 / 11 / 2017 23:05

Jatuh cinta adalah hal manusiawi yang bisa dirasakan semua orang. Jatuh cinta memanglah indah. Jika kamu jatuh cinta, pasti kamu akan membayangkan dia yang kamu suka. Entah senyumnya yang manis, sikapnya yang lembut, atau tatapan matanya yang tidak bisa kamu lupakan.


Mungkin kamu akan bertanya-tanya, apa dia juga memikirkan kamu? Tentu kamu mau tahu sekali tapi mungkin kamu malu untuk menanyakannya. Ada 7 tanda paling populer kalau dia memikirkan kamu. Sayangnya, tanda-tanda yang tenar itu justru mitos belaka. Mau tahu tanda apa yang dipercaya tapi ternyata cuma mitos?

1. Bersin

cewek bersin

Mitos pertama adalah berkaitan dengan bersin. Saat kamu memikirkan orang yang kamu suka lalu bersin sekali, berarti dia memikirkan kamu. Bila kamu bersin dua kali, tandanya dia benci kamu. Dan bila kamu bersin tiga kali, hubungan kamu dan dia makin dekat.
Sebenarnya bersin merupakan reaksi tubuh ketika ada benda-benda kecil tak terlihat masuk ke hidung dari udara yang dihirup.


2. Telapak tangan gatal

Loading...

telapak tangan gatal

Ada lagi mitos yang beredar bahwa bila kamu sedang memikirkan dia lalu telapan tangan kamu gatal, berarti dia juga menyukai kamu

Telapak tangan gatal biasanya karena tangan kamu kotor atau karena memegang benda kotor meski kamu tak sadar. Gatal bisa terjadi di bagian tubuh manapun dan dalam dunia medis, kondisi ini disebut pruritus atau gangguan pada kulit.

Namun telapak tangan gatal juga bisa jadi merupakan indikasi gejala psoriasis. Psoriasis terjadi saat sel-sel kulit tumbuh begitu cepat dan muncul di permukaan kulit.


3. Cegukan

cegukan

Mitos lainnya berkaitan dengan cegukan. Bila kamu cegukan ketika memikirkan dia, bisa jadi dia memikirkan kamu juga

Dalam dunia kesehatan, cegukan disebut singultus. Singultus terjadi akibat pita suara tertutup secara tiba-tiba yang dipicu oleh diafragma yang kontraksi. Biasanya cegukan terjadi karena kamu makan terlalu cepat alias buru-buru, makan terlalu banyak, makanan pedas dan lainnya.


4. Menguap

menguap

Mitos lain yang dipercaya adalah menguap sebagai tanda dia tidak suka kamu. Ya saat kamu menguap sambil memikirkan dia berarti dia memang tak menyukai kamu.

Kebanyakan kita menguap saat kita mengantuk atau setelah bangun tidur.

Menurut penelitian Andrew C. Gallup, PhD dari Universitas Princeton di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa menguap merupakan cara lain tubuh untuk meningkatkan aliran darah pada kepala, wajah, dan leher.

Menurut penelitian lain menyebutkan manusia menguap karena aktivitas yang membosankan dan menguap bisa menular.


5. Telinga gatal

telinga gatal

Selain 4 mitos di atas, ada juga mitos yang menyatakan bahwa bila telinga kiri kamu gatal saat kamu memikirkan dia menandakan dia benci kamu. Tapi bila telinga kanan gatal, bisa jadi dia jatuh cinta padamu.

Sama seperti telapak tangan, telinga gatal juga terjadi karena ada gejala psoriasis. Kulit kering juga bisa menyebabkan telinga kamu gatal.


6. Tersendak

anak kecil tersedak

Tersendak saat kamu makan atau minum lalu kamu batuk, bisa jadi dia memikirkan kamu. Itulah salah satu mitos paling fenomal.

Meski terkesan sepele, tersendak bisa membuat siapapun sulit bernapas bahkan menyebabkan kematian. Tersendak paling sering terjadi pada anak-anak karena mereka memasukkan benda-benda yang mereka suka seperti uang logam dan kelereng.

Bila tersendak, tetaplah tenang dan minta bantuan orang lain agar mereka bisa melegakan jalur pernapasan kamu. Hindari berbicara atau tertawa saat makan agar kamu tidak tersendak. Kamu juga bisa melarang anak-anak untuk tidak memegang kelereng dan uang koin.


7. Mata kedutan

mata kedutan

Ada lagi mitos lucu yang dipercaya sejak dulu seperti kedutan pada mata. Mitos itu mengatakan bahwa mata kiri kamu berkedut berarti dia benci kamu. Tapi jika mata kanan kamu berkedut, berarti memang dia suka kamu.

Di kalangan medis, mata kedutan disebut blefarospasme yang terjadi kalau kamu begadang, kurang tidur, mabuk, dan stres.

Selain itu, iritasi akibat polusi, mata kering, dan sensitif terhadap cahaya juga penyebab mata kedutan. Untuk mengatasinya, istirahat yang cukup, dan kompres mata dengan air hangat saat kedutan mulai terasa aneh.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red