×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Khasiat tak terduga makan semangka, anti agingnya mantap

0

Kesehatan

5 Khasiat tak terduga makan semangka, anti agingnya mantap

Buah segar ini punya manfaat kesehatan dan kecantikan lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Khoeruman Abdul Gani

12 / 05 / 2018 16:35

Buah semangka sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mampu untuk menjaga metabolisme tubuh. Buah semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga cocok untuk dimakan disiang hari. Buah semangka sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut diantaranya.

1. Kesehatan Jantung

Tingkat lycopene yang tinggi pada semangka sangat efektif untuk melindungi sel dari kerusakan dan dapat membantu  menurunkan risiko penyakit jantung. Ekstrak semangka juga dapat membantu  mengurangi hipertensi  dan menurunkan tekanan darah pada orang dewasa. 

2. Mencegah Sariawan

Bakteri yang berkembang biak ada rongga mulut dapat menyebabkan sariawan. Kandungan air dan vitamin dari semangka dapat mengurangi perkembang biakan bakteri didalam mulut. 

Loading...

3. Mencegah Kanker

Seperti buah dan sayuran lainnya, semangka juga dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker melalui sifat antioksidan mereka. Lycopene khususnya telah dikaitkan untuk mengurangi proliferasi sel kanker prostat, menurut  National Cancer Institute .

4. Memperlancar Pencernaan

Kandungan serat didalam semangka membuat saluran pencernaan kita menjadi lancar. Sehingga dengan mengkonsumsi buah semangka dapat membuat saluran pencernaan kita menjadi lancar.

5. Anti Penuan Dini

Nutrisi yang terkandung didalam semangka mampu mencegah radikal bebas yang menyerang kulit anda. Antioksidan didalam semangka membantu timbunan radikal bebas pada tubuh. Anda dapat mencegah anti penuaan dini dengan mengkonsumsi buah semangka dengan teratur.

Nah, itulah seputar manfaat buah semangka untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi secara rutin buah semangka dapat membantu mencegah masalah yang ada diatas. Namun, buah semangka yang digunakan adalah buah yang masih segar agar kandungan dan khasiatnya masih terjaga.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red