Disadari atau tidak, telah banyak orang yang menjadi teman atau kontak di WhatsApp kamu. Mengapa dikatakan demikian?Sebab kontak WhatsApp terkoneksi otomatis dengan nomor ponsel, maka tiap nomor ponsel teman yang memiliki WhatsApp, secara otomatis akan jadi kontak WhatsApp kamu pula.

Bagi kamu yang orangnya "open" dan menerima pertemanan dengan tangan terbuka, hal tersebut tak jadi masalah. Namun, beberapa orang yang jadi kontakmu mungkin saja agak selektif dalam memilih teman. Ada yang hanya mau menerima telepon dan SMS saja, tapi tak mau berhubungan via WhatsApp.

Untuk hal demikian, teman tersebut biasanya akan memblokir kontak WhatsApp yang menurutnya tak penting, mungkin salah satunya kamu. Untuk mengetahui kontak WhatsApp mu diblokir atau nggak, dilansir dari it-jurnal.com, ini cara-cara yang bisa kamu lakukan.

1. Pengecekan waktu Last Seen.

Ingin tahu WhatsApp kamu di blokir atau nggak? Begini caranya

Foto: triposoft.com

Fitur ini merupakan fitur yang berfungsi untuk mengetahui online atau tidaknya kontak WhatsApp kamu. Pada fitur ini, kamu juga bisa mengetahui, kapan pengguna tersebut terakhir kali online. Fitur ini hanya bisa berfungsi pada kedua belah pihak, jika keduanya mengaktifkan fitur tersebut.

Dengan demikian, jika kamu tak bisa melihat Last Seen dari salah satu kontak WhatsApp mu, maka kemungkinan besar dia tak mengaktifkan fitur tersebut. Atau kemungkinan kedua adalah, kamu telah diblokir oleh dia.

2. Pengecekan centang biru.

Ingin tahu WhatsApp kamu di blokir atau nggak? Begini caranya

Foto: jurnalweb.com

Fitur atau tanda centang biru merupakan petunjuk bahwa pesanmu telah dibaca oleh penerima. Jika belum berwarna biru tapi tanda centangnya sudah dua, berarti dalam posisi sudah terkirim. Agar tanda centang biru ini bisa aktif, maka kamu dan pengguna yang terhubung harus mengaktifkan fitur read status.

Jika centang biru muncul, berarti pesanmu telah dibaca olehnya dan kamu tak diblokir. Jika dalam jangka waktu yang lama centang biru tak kunjung muncul, maka kemungkinan kamu telah diblokir.

3. Melakukan panggilan suara.

Ingin tahu WhatsApp kamu di blokir atau nggak? Begini caranya

Foto: caktekno.com

Untuk memastikan bahwa kamu diblokir atau tidak, maka cara terakhir adalah melakukan panggilan suara. Jika kamu tak bisa terhubung dengan pengguna tersebut, dengan suara pemberitahuan bahwa kamu telah diblokir, maka bisa dipastikan memang kamu sudah diblokir.