×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin tahu WhatsApp kamu di blokir atau nggak? Begini caranya

0

Gadget

Ingin tahu WhatsApp kamu di blokir atau nggak? Begini caranya

tribunnews.com

Untuk mengetahuinya, 3 cara ini bisa kamu coba.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

eko daido

20 / 05 / 2018 18:17

Disadari atau tidak, telah banyak orang yang menjadi teman atau kontak di WhatsApp kamu. Mengapa dikatakan demikian? Sebab kontak WhatsApp terkoneksi otomatis dengan nomor ponsel, maka tiap nomor ponsel teman yang memiliki WhatsApp, secara otomatis akan jadi kontak WhatsApp kamu pula.

Bagi kamu yang orangnya "open" dan menerima pertemanan dengan tangan terbuka, hal tersebut tak jadi masalah. Namun, beberapa orang yang jadi kontakmu mungkin saja agak selektif dalam memilih teman. Ada yang hanya mau menerima telepon dan SMS saja, tapi tak mau berhubungan via WhatsApp.

Untuk hal demikian, teman tersebut biasanya akan memblokir kontak WhatsApp yang menurutnya tak penting, mungkin salah satunya kamu. Untuk mengetahui kontak WhatsApp mu diblokir atau nggak, dilansir dari it-jurnal.com, ini cara-cara yang bisa kamu lakukan.

1. Pengecekan waktu Last Seen.

Last Seen di WhatsApp

Foto: triposoft.com

Fitur ini merupakan fitur yang berfungsi untuk mengetahui online atau tidaknya kontak WhatsApp kamu. Pada fitur ini, kamu juga bisa mengetahui, kapan pengguna tersebut terakhir kali online. Fitur ini hanya bisa berfungsi pada kedua belah pihak, jika keduanya mengaktifkan fitur tersebut.

Dengan demikian, jika kamu tak bisa melihat Last Seen dari salah satu kontak WhatsApp mu, maka kemungkinan besar dia tak mengaktifkan fitur tersebut. Atau kemungkinan kedua adalah, kamu telah diblokir oleh dia.

2. Pengecekan centang biru.

Centang Biru di WhatsApp

Foto: jurnalweb.com

Fitur atau tanda centang biru merupakan petunjuk bahwa pesanmu telah dibaca oleh penerima. Jika belum berwarna biru tapi tanda centangnya sudah dua, berarti dalam posisi sudah terkirim. Agar tanda centang biru ini bisa aktif, maka kamu dan pengguna yang terhubung harus mengaktifkan fitur read status.

Jika centang biru muncul, berarti pesanmu telah dibaca olehnya dan kamu tak diblokir. Jika dalam jangka waktu yang lama centang biru tak kunjung muncul, maka kemungkinan kamu telah diblokir.

3. Melakukan panggilan suara.

Panggilan Suara WhatsApp

Foto: caktekno.com

Untuk memastikan bahwa kamu diblokir atau tidak, maka cara terakhir adalah melakukan panggilan suara. Jika kamu tak bisa terhubung dengan pengguna tersebut, dengan suara pemberitahuan bahwa kamu telah diblokir, maka bisa dipastikan memang kamu sudah diblokir.

 

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red