Tuhan memang menciptakan manusia dengan fisik, karakter dan budaya yang beragam. Salah satunya, adalah suku Wodaabe yang mayoritas bisa ditemui di Sahel zona perbatasan Afrika ini rutin menggelar sebuah festival mencuri istri setiap bulan September.

Dilansir Dailymail.co.uk, festival yang dinamakan Gerewol ini bahkan disebut-sebut jauh lebih seru dan menarik dibanding kontes Ratu Dunia. Dalam festival yang digelar 7 hari 7 malam ini, para pria suku Wodaabe akan berdandan maksimal untuk menarik perhatian wanita yang akan dijadikan istri.

Festival ini juga diisi dengan tarian dansa perjodohan untuk mencuri istri pria lain, namun wanita tetap berkuasa untuk memilih. Para pria Wodaabe juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi, di mana mereka merasa adalah pria paling tampan di dunia. Lebih menghebohkan lagi, para wanita suku Wodaabe juga dibebaskan berhubungan seksual dengan siapa saja sebelum mereka menikah.

Waduh, di negeri  ini mencuri istri orang sudah biasa loh!

Maka, tak heran, jika para wanita di sana, wajar memiliki banyak suami. Orang-orang suku ini banyak menghabiskan waktu di kelompok keluarga kecil dan kerap melakukan perjalanan ke berbagai wilayah, maka tak heran mereka kerap ditemukan di Kamerun, Chad, dan Nigeria, namun paling banyak bisa ditemui di Niger.

Bagaimana para pria Woodabe bisa merasa cantik? Sebelum festival, para pria bisa menghabiskan waktu hingga 6 jam untuk mempersiapkan diri. Mereka rata-rata bertubuh tinggi dan atletis, dengan wajah asimeteris dicat merah, gigi putih bersih dan hidung dicat agar terlihat lebih mancung. Untuk tampilan akhir, mereka menaruh bulu burung unta di rambut, yang membuat tubuh mereka terlihat lebih tinggi.

Waduh, di negeri  ini mencuri istri orang sudah biasa loh!

Selama dansa, para pria berdiri saling memegang bahu dan bergerak perlahan mengitari lingkaran. Para pria akan dinilai oleh 3 wanita paling cantik di suku tersebut dan dipilih secara normal. Jika wanita menyukainya, maka wanita itu bisa dipilih untuk dicurioleh salah satu pria yang beruntung, di mana sang wanita akan meninggalkan suaminya.

Seorang anggota suku, pernah berkata pada National Geographic, bahwa dirinya menyukai sesi di mana bisa menemukan wanita lalu membawanya ke semak-semak. Bahkan, ada seorang pria yang dengan bangganya mampu mencuri 30 istri orang selama hidupnya, namun baginya ini bukan sekedar senang-senang dan permainan.

Kamu tahu, mencuri istri orang bukanlah hal mudah. Hanya para Wodaabe yang tahu rahasianya! Wanita ini bisa memberi anak di garis keturunan keluarga,ujarnya.