Pengguna media sosial hari ini dihebohkan oleh foto seorang pria yang mengenakan seragam ojol mengendarai Skutik Yamaha TMAX DX. Foto yang diposting oleh akun instagram @newdramaojol.id ini kemudian menjadi viral.

Skutik yang dikendarai itu adalah skutik yang memiliki mesin berkapasitas 530 cc dua silinder.Kalau dilihat dari situs resmi Yamaha-motor.co.id, skutik Yamaha TMAX DX tersebut memiliki harga jual 299 juta rupiah. Harganya fantastis banget ya? Sudah setara dengan 1 unit mobil Toyota Sienta, atau 1 buah rumah sederhana di kawasan pinggiran Jakarta.

Harga 299 juta itu hanya untuk motornya saja ya, polos tanpa modifikasi. Sedangkan di dalam foto tampaknya Skutik pengendara ojol ini sudah di modifikasi dengan ditambahkan box alumunium dan knalpot custom yang diperkirakan harganya sekitar 5 juta rupiah.

Netizen-pun ada yang bilang kalau helm yang dipakai driver ojol tersebut bukanlah helm murah, yakni helm Shoei J Force 4 yang ditaksir seharga 6 jutaan. Sehingga kalau dihitung totalnya, pengendara ojol tersebut memakai outfit senilai 300 jutaan.

Driver ojol ini naik skutik seharga 299 juta, jadi pengen order nih

Credit image : instagram.com/newdramaojol.id

Melihat postingan tersebut, netizen-pun ramai-ramai membajiri kolom komentar di instagram @newdramaojol.id :

@vincentantonio17 : "Orang terlanjur kaya cari kerjaan ?"

@indrooo_id : "Duh gusti, 300 jutaan buat ngojek.gapap sih,mungkin doi cuma pengen manasin motornya sembari ketemu orang2 baru ??"

@harry_elnino : "Tarifnya sama kaya naik ojol pake karisma x ga?"

@etika.14 : "Dilihat lihat itu helm mirip shoei J Force IV."

@rizki_nanda_ : "DP nya aja paling kecil 99 juta bulanan 25 juta perbulan dikali 36 bulan,wadah,sakit banget dah.... Opang mana bisa kayak gini..."

@bandreks_sboc003 : "Branded semua, knalpot ori termignoni eropa, box dainese, helm shoei, motor 250cc, 100jt di depan mata."

@m_ramdhan_n : "Ketika orang kaya bingung manasin motor nya jadi gojek yah T-MAX 300JT"

@irfanzaenal_21 : "Nah ini baru yg namanya kerja cuma formalitas ?"