Dalam beberapa tahun terakhir, peran bakteri dan organisme lain di dalam usus telah menjadi fokus utama manusia yang ingin memperbaiki kesehatan dan kebugaran. Perusahaan probiotik yang menjanjikan segalanya dari perbaikan pencernaan hingga suasana hati yang lebih baik telah menghasilkan miliaran produk. Namun, setiap usus sepenuhnya unik. Apa yang mungkin bekerja untuk Kamu mungkin sedikit banyak untuk orang lain, jadi penting untuk mengetahui dengan tepat kebutuhan usus Kamu. Sebuah perusahaan baru bernama Viome ingin memberikan cara berteknologi tinggi untuk mewujudkannya.

Viome, cara revolusioner untuk memperbaiki kesehatan

Viome adalah satu-satunya perusahaan yang menggunakan RNA untuk menganalisis mikrobioma usus Kamu. Teknologi ini memungkinkan mereka untuk memberikan rekomendasi diet dan gizi yang sesuai untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Seorang pelanggan mengirimkan sampel tinja kecil ke Viome menggunakan alat tes sederhana di rumah yang dikirimkan ke pintu mereka. Mesin intelijen buatan yang diciptakan oleh para ilmuwan, dokter dan ahli gizi akan menganalisisnya. Pelanggan juga melakukan tes metabolik dan melengkapi kuesioner tentang kebiasaan mereka untuk membantu mengasah lebih jauh sesuai kebutuhan mereka.

Naveen Jain, pendiri dan CEO Viome, mengatakan bahwa banyak perusahaan menggunakan DNA untuk menganalisis usus Kamu, namun melihat DNA menciptakan informasi palsu tentang apa yang sedang Kamu lakukan. Dia mengatakan dengan menganalisis RNA, mereka dapat memberi tahu pelanggan makanan mana yang baik untuk mereka dan mana yang tidak.

"RNA hanya akan tercipta saat ada sesuatu yang hidup dan mereplikasi," kata Jain. "Karena RNA hanya bertahan dalam waktu singkat, setiap kali Kamu mengambil sampel, Kamu hanya melihat mikroorganisme yang hidup."

Viome, cara revolusioner untuk memperbaiki kesehatan

Jain mengatakan Viome mampu menawarkan analisis RNA, yang biasanya sangat mahal, karena bekerja sama dengan Los Alamos National Lab. Lab itu melakukan penelitian yang berkaitan dengan keamanan nasional Departemen Energi Amerika Serikat, dan mereka mempelajari biodefense sebelum Viome diluncurkan. Mereka meneliti cara terbaik untuk segera mengetahui apa yang membuat orang sakit jika ada serangan biologis, dan mereka mengembangkan teknologi yang jauh lebih murah untuk digunakan sehingga bisa digunakan dalam skala besar. Viome sekarang membawa teknologi itu ke masyarakat.

Begitu pelanggan telah melakukan tes mereka dan menyelesaikan kuesioner, Viome memberikan rekomendasi nutrisi dan saran lainnya yang secara khusus disesuaikan untuk meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan. Orang yang ingin menurunkan berat badan, atau hanya ingin makan lebih baik, merasa memperbaiki aspek kesehatan lainnya bisa mendapatkan keuntungan dari analisis semacam itu.

Dr. Helen Messier, Kepala Petugas Medis di Viome, mengatakan bahwa "dengan melihat mikroba yang menggunakan teknologi RNA, sekarang kita memiliki pemahaman yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang bagaimana mikroba ini mempengaruhi kesehatan seseorang. Kita dapat dengan tepat melihat apakah seseorang akan mendapatkan keuntungan atau dilukai oleh makanan tertentu seperti bayam, kenari, getah protein, brokoli, atau apapun yang sebelumnya dianggap sehat untuk semua orang. Ini bukan tentang makanan yang sehat, tapi tentang apakah makanan itu sehat untuk anda. Ini semua ditentukan oleh mikrobiomimu. "

Viome, cara revolusioner untuk memperbaiki kesehatan

Studi telah menunjukkan apa yang terjadi di usus Kamu juga mempengaruhi bagaimana Kamu merasa, dan sebaliknya. Pernahkah Kamu mengalami masalah perut dan merasa kesal atau merasa mual sebelum melakukan wawancara kerja? Kita semua memiliki, dan itu karena usus dan pikiran terhubung erat. Sebenarnya ada saraf yang disebut saraf vagus yang menghubungkan usus ke otak untuk menyampaikan pesan di antara keduanya. Jika usus Kamu bahagia, akan lebih mudah bagi Kamu untuk merasa bahagia.

"Sumbu otak otak ini adalah hubungan antara usus dan emosi dan perilaku kita," kata Jain. "Mikroba pada manusia benar-benar mengendalikan segala hal yang kita lakukan.

Ada perdebatan yang terus berlanjut mengenai diet dan makanan spesifik apa yang baik untuk rata-rata orang. Di era diet mode baru keluar hampir setiap hari, makan dengan benar bisa sangat membingungkan. Viome membuat saran makanan yang bertentangan dengan sebelumnya, karena mereka anggap sudah usang. Kamu sekarang bisa memanfaatkan kekuatan teknologi terdepan untuk mengetahui dengan tepat apa yang Kamu butuhkan untuk makan agar merasa lebih baik, menurunkan berat badan, atau memiliki lebih banyak energi. Apa yang Kamu makan dapat mempengaruhi usus secara signifikan, jadi belajar makanan apa yang harus Kamu makan sangat penting untuk kesehatan Kamu.