×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Varian baru virus Corona: AY4.2. atau Delta Plus

0

Kesehatan

Varian baru virus Corona: AY4.2. atau Delta Plus

AY4.2 merupakan Subvarian Delta.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rizqi Fithratullah

11 / 11 / 2021 10:16

Mutasi memang memainkan peran alami di dunia virus, terutama SARS-CoV-2 yang menyebabkan pandemi Covid-19. Semua orang sudah tahu tentang varian Alpha, Delta dan Lambda. Sekarang muncul varian AY4.2 yang merupakan Subvarian Delta. Varian ini disebut juga sebagai Delta Plus.

Varian ini ditemukan bulan September lalu di Inggris. Badan Keamanan Kesehatan Inggris mengeluarkan laporan yang mengatakan sublineage Delta yang baru disebut AY.4.2 tercatat berkembang di Inggris. Badan tersebut mengatakan ada mutasi pada protein Spike (A222V dan Y145H) yang digunakan virus Corona untuk memasuki sel manusia. 

Dikutip dari Healthline, Direktur University College London Genetics Institure Francois Balloux, PhD. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengungkapkan, varian Delta sangat menular dan lebih tahan resisten dibandingkan varian aslinya. Spesialis Penyakit Dalam dan Paru di Lenox Hill Hospital di New York Dr.Len Horovitz menjelaskan, masa inkubasi virus yang lebih pendek membuat virus lebih cepat dan lebih mudah menyebar.

Varian AY.4.2 ini sudah ditemukan di Singapura dan Malaysia. Dua kasus pertama di Malaysia datang dari siswi yang baru saja pulang dari Inggris.

Sejauh ini varian AY.4.2 belum terdeteksi di Indonesia. Tapi tentunya sebagai tindakan pencegahan, kita meminimalisir jumlah orang yang masuk ke Indonesia. Pemerintah memastikan strategi yang telah ditetapkan, yakni karantina perjalanan, 3M, 3T, dan vaksinasi dapat dimaksimalkan. Tujuannya untuk mencegah segala macam varian baru masuk ke Indonesia dan meminimalisir terbentuknya mutasi baru di Indonesia.

Loading...

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red