×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kematian anak di 5 negara ini tinggi, tak cuma karena kurang gizi

0

Duh

Kematian anak di 5 negara ini tinggi, tak cuma karena kurang gizi

Miris ada yang hidup sampai 5 tahun saja.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

HERU PRANATA

06 / 11 / 2017 11:15

Tingkat kematian anak-anak di bawah lima tahun sangat tinggi jika dibandingkan dengan yang dewasa. Bahkan ada lebih dari 20.000 anak-anak di bawah 5 tahun meninggal setiap hari atau 15 anak setiap menit. Jika keadaan ini tidak segera ditanggulangi, tingkat mortalitas anak-anak di dunia semakin besar dan menjadi bencana global. 

Inilah negara dengan jumlah Kematian Anak-anak tiap tahun terbanyak di dunia.

1. Angola

Kematian anak di 5 negara ini tinggi, tak cuma karena kurang gizi
Menurut UNICEF, Angola menduduki peringkat pertama sebagai negara yang memiliki rasio paling besar pada kematian anak di bawah 5 tahun. Setidaknya dari 1.000 kelahiran yang terjadi di negara Afrika itu, ada 157 bayi dipastikan meninggal dunia sebelum usianya mencapai 5 tahun. Bahkan baru lahir langsung meninggal saja banyak terjadi di tempat ini.

2. Chad

Loading...

Kematian anak di 5 negara ini tinggi, tak cuma karena kurang gizi
Chad adalah negara kedua yang memiliki tingkat kematian anak paling tinggi di dunia. Setidaknya ada 139 anak meninggal dunia dari 1.000 kelahiran yang terjadi di sana. Bayi di bawah lima tahun banyak yang meninggal dunia karena tidak mendapatkan asupan gizi yang baik. Rata-rata keluarga di kawasan Chad sangatlah miskin. Mereka hanya makan seadanya dan belum tentu sehat.

3. Somalia

Kematian anak di 5 negara ini tinggi, tak cuma karena kurang gizi
Tidak berbeda jauh dengan keadaan anak di kawasan Chad, setiap 1.000 kelahiran di Somalia ada 137 anak yang meninggal di bawah usia 5 tahun. Meninggalnya anak-anak terjadi akibat penyakit seperti diare yang akut, gangguan paru-paru, dan penyakit mematikan lainnya yang akan menyebar dengan sangat cepat kepada anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh sangat rendah.

4. Republik Afrika Tengah

Kematian anak di 5 negara ini tinggi, tak cuma karena kurang gizi

Republik Afrika Tengah memiliki tingkat kematian pada anak-anak di bawah 5 tahun sebanyak 130 dari 1.000 kelahiran. Penyebab terbanyak kematian anak di kawasan negara ini adalah seringnya penyakit mematikan menyebar dan menjadi pandemi yang sangat mematikan. Kolera adalah salah satu penyakit yang kerap menyebar di republik yang sangat miskin ini.

 

Bayi-bayi di sini jarang sekali mendapatkan vaksin yang berimbang. Akibatnya, daya tahan tubuh mereka menjadi sangat rendah dan jika ada penyakit mereka tidak akan mampu menghadapinya dengan kuat. Kematian bayi di kawasan ini sudah seperti hal biasa yang bisa terjadi setiap saat.

Inilah negara-negara dengan banyak anak di bawah lima tahun meninggal dengan mengenaskan. Kita yang hidup di Indonesia harusnya lebih bisa bersyukur dengan keadaan yang lebih baik ini.

Source

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red