Lama masa tahanan seorang pelaku tindak kejahatan sangat beragam, mulai dari satu tahun hingga puluhan tahun tergantung tindakan kejahatan yang dilakukannya. Namun apa jadinya jika seseorang dihukum penjara dengan waktu yang sangat lama? Bahkan sampai ribuan tahun, tentunya hal itu disebabkan oleh tindak kejahatan yang sangat berat.

Dikutip dari atlasobscura.com, hal itu dialamai oleh pria asal Spanyol bernama Gabriel March Granados. Pria asal kepulauan Mallorca tesebut berprofesi sebagai tukang pos. Namun dia melalaikan tugasnya tersebut sehingga tidak mengirimkan puluhan ribu kiriman untuk para pelanggannya. Menurut laporan, Gabriel tercatat tidak mengirimkan surat sebanyak 42.768.

Gara-gara surat, pria ini hampir dipenjara selama 384.912 tahun

Akibat melakukannya tersebut, jaksa penuntut umum memvonisnya dengan hukuman sembilan tahun per surat yang tidak dikirimkannya. Sehingga dia harus menerima hukuman penjara selama 384.912 tahun. Dalam kasus ini, Gabriel didakwa telah melakukan tindakan kejahatan berupa pelanggaran privasi dan pencurian.

Gara-gara surat, pria ini hampir dipenjara selama 384.912 tahun

Namun pada akhirnya, hakim memutuskan hanya memberinya hukuman penjara selama 14 tahun.

Sedangkan masa penjara paling lama di dunia dipegang oleh seorang wanita Thailand bernama Mae Chamoy Thipyaso, yang merupakan istri seorang perwira tinggi angkatan udara Thailand. Dia terbukti menjalankan skema piramida dan berhasil menipu sekitar 16.000 orang dan mendapatkan keuntungan ratusan juta dolar.

Gara-gara surat, pria ini hampir dipenjara selama 384.912 tahun

Kejahatan tersebut akhirnya berakhir pada tahun 1989, kemudian pihak pengadilan memutuskan untuk memvonisnya hukuman penjara selama 141.078 tahun. Hal tersebut sekaligus menjadikan Chamoy sebagai orang dengan masa hukuman penjara paling lama di dunia.