×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips menggoreng ayam agar renyah dan tahan lama

0

N/A

Tips menggoreng ayam agar renyah dan tahan lama

Praktis dan cocok buat bekal sekolah anak, biar makin disayang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Calvin Leonardo, Holder of "Beasiswa Unggulan" Trisakti School of Tourism

16 / 08 / 2019 11:15

Siapa yang tidak suka ayam goreng tepung? Selain gurih, tekstur chruncy dari tepung memberikan sensasi makan yang menyenangkan. Namun, bagaimana cara membuat ayam goreng yang renyah seperti di outlet-oultet di mall? Dilansir dari sajiansedap.com, begini cara membuat ayam goreng yang renyah dan tahan lama.

1. Campuran bahan kering.

Tips menggoreng ayam agar renyah dan tahan lama

Komposisi tepung yang baik untuk menghasilkan ayam yang renyah dan tahan lama ialah 4 bagian tepung terigu : 1 bagian tepung sagu : 1 bagian tepung beras (4:1:1). Sebagai contoh, 200 gram tepung terigu, 50 gram tepung sagu, dan 50 gram tepung beras. Oh iya, jangan lupa untuk membumbui campuran tepung dengan garam, lada, dan penyedap rasa untuk menghasilkan lapisan luar ayam goreng yang tidak hambar.

2. Larutan pencelup.

Loading...

Tips menggoreng ayam agar renyah dan tahan lama

Sebelum dibalurkan pada tepung kering, ayam harus dicelupkan terlebih dahulu dalam larutan pencelup agar tepung kering dapat menempel dengan sempurna. Larutan pencelup yang baik dapat dibuat dengan mengambil beberapa sendok campuran bahan kering dan menambahkan air dingin sampai tingkat kekentalan yang diinginkan. Air es merupakan cairan yang lebih baik dibandingkan dengan putih telur dalam hal membuat ayam goreng yang renyah dan tahan lama.

Nah, itulah tips membuat ayam goreng renyah dan tahan lama yang dilansir dari laman sajiansedap.com. Jangan lupa diterapkan saat kamu membuat ayam goreng sendiri di rumah, ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red