5 Tipe ibu-ibu arisan, kamu yang mana nih?

Yap mendengan kata 'Arisan' pasti udah nggak asing lagi bagi kalian khusunya bagi kaum hawa. Arisan yang merupakan mengumpulkan uang maupun barang dalam jumlah sama yang kemudian akan dilakukan pengundian siapa yang nantinya berhak mendapatkannya.
Biasanya arisan dilakukan secara berkala setiap sebulan sekali. Selain untuk mempererat tali silahturahmi, arisan juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menabung.

Tapi kamu tahu nggak tipe ibu-ibu seperti apasih yang suka ada di arisan? Yuk simak dibawah ini.

1. Si Leader

5 Tipe ibu-ibu arisan, kamu yang mana nih?

Ibu yang satu inilah yang biasanya menjadi komandan atau leader karena kemampuannya untuk memimpin dan lihai menggerakkan masa untuk ikut arisan di sekitar lingkungannya.


2. Si Gosip

5 Tipe ibu-ibu arisan, kamu yang mana nih?

Dateng arisan heboh banget dengan tujuan ingin bergosip, apalagi tipe si gosip ini hidupnya nggak jauh-jauh dari drama. Dia nggak terlalu perduli siapa yang akan dapet arisan, yang penting ketemu ibu-ibu lain dan update gosip terbaru.


3. Si Pengikut

5 Tipe ibu-ibu arisan, kamu yang mana nih?

Ibu arisan yang satu ini sifatnya hampir mirip mpok Minah yang di sinetron Bajaj Bajuri (kalau kalian masih ingat). Sifatnya yang penurut dan cuma senyam senyum aja ketika arisan. Sing penting manut wae kulo..
Ikut arisan juga karena dipaksa oleh ibu-ibu yang lain. Dia hanya fokus akan kesehariannya mengurus urusan rumah tangga mulai dari memasak, mencuci hingga bersih-bersih rumah.

4. Si Cerdas

5 Tipe ibu-ibu arisan, kamu yang mana nih?

Ibu cerdas ini biasanya pinter untuk muterin uang, baik untuk bayar uang sekolah anaknya, cicilan atau modal bisnis. Jadi nggak heran dong kalau dia mendapat gelar si cerdas, daripada mengeluh ke suami akan kebutuhan rumah tangga, justru ibu cerdas ini memutar otak untuk mencari solusi.

5. Si Paling Tajir

5 Tipe ibu-ibu arisan, kamu yang mana nih?

Pokoknya dialah yang harus kelihatan paling cetar ketika dateng arisaa terutama dalam berbusana. Nggak hanya sampai disitu, dia seneng banget dipuji oleh ibu-ibu lain kalau penampilannya ter DA BEST! Nah kalau udah kena pujian, biasanya kadang suka jadi sponsor nih seperti bayarin makan di cafe atau suka ngasih barang-barang branded dia yang udah nggak terpakai.