Dari lanjutan Shopee Liga 1 pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 yang mempetemukan dua tim rakasa Indonesia, yaitu Perseipura Jayapura dan Persib Bandung berlangsung sengit. Dari sejak dimulainya babak pertama, kedua tim memperagakan permainan menyerang untuk mendapatkan gol terlebih dahulu.

Persipura sebagai tim yang mengoleksi 4 gelar liga tidak mau dipermalukan oleh tim Persib Bandung meskipun berstatus bermai sebagai tim tamu. Sedangkan Persib Bandung yang mengoleksi 2 gelar liga tidak mau dipermalukan di hadapan suporter sendiri. Namun sampai waktu normal babak pertama habis, skor masih kacamata, hingga pada tambahan waktu, tepatnya pada menit ke-46, Persib Bandung mendapatkan tendangan bebas yang tepat berhadapan dengan gawang Persipura Jayapura.

Kerja sama antara tiga legion asing milik Persib Bandung, yaitu Rene Mehelic yang mengambil tendangan bebas ke arah gayang Bojan Malisic yang menerima hasil tendangan bebas lebih memilih memberi umpan dengan kepala ke Artur Gopatkyan yang bebas dari pengawalan dan menyontek bola langsung ke gawang dan memberi keunggulan bagi Persib Bandung 1-0. Skor terbut bertahan higga babak pertama usai untuk keunggulan babak pertama.

Setelah babak kedua dimulai, Perspura mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dahulu untuk mendapat gol agar dapat menyamakan kedudukan terlebih dahulu untuk selanjutnya membalikkan keadaan. Tapi sayang, keberuntungan masih berpihak pada tuan rumah, yakni pada menit ke-62 hasil dari akselerasi Gozali Siregar. Di sisi kiri kotak penalti Persipura memberi cutback kepada Artur Gopatkyan dan menyontek bola ketiganya yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Persipura dan menambah keunggulan bagi Persib Bandung menjadi 2-0.

Penderitaan tim tamu semakain menjadi pada menit ke-66. Lagi-lagi dari hasil akselerasi Gozali Siregar memberi soloran ke Ezequel Nduasel yang langsung menendang bola ke gawang, namun tenganya masih bisa ditepis oleh kiper Persipura. Bola hasil ribon diterima lagi Ezequel Nduasel dan memberi umpan ke Pebri Hariadi yang berdiri bebas dan mengecip bola yang meluncur bebas ke gawang Persipura. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Persib Bandung. Di sisa waktu, tim tamu mencoba mencari gol hiburan tapi sampai pada waktu babak kedua usai sekor 3-0 bertahan untuk keunggulan Persib Bandung.