Dari tahun ke tahun, tren fashion hijab mengalami perkembangan yang pesat. Hijab kini hadir dalam berbagai model yang membuat para penggunanya terlihat modis. Selain itu, fashion hijab juga mulai dipamerkan di berbagai fashion show di dunia. Tak hanya di mancanegara, tren fashion hijab juga berkembang dengan pesat di Indonesia. Banyaknya desainer-desainer fashion hijab, kemunculan fashion hijab di berbagai fashion show, dan hadirnya hijab dengan berbagai model yang modis membuktikan keeksisan tren fashion hijab di Indonesia saat ini.

Fungsi hijab adalah untuk menutup aurat bagi wanita. Namun terkadang para wanita terpaksa membuka hijabnya, seperti saat berwudhu. Ketika berwudhu, terutama di tempat terbuka, resiko aurat terlihat oleh lawan jenis tak dapat dihindarkan. Permasalahan tersebut melatarbelakangi tiga orang mahasiswi Universitas Indonesia, Yulia Ika Winria, Ananda Intan Raihanah, dan Safira Siti Hajar menciptakan sebuah brand hijab bernama SiHi, dengan keunggulan yaitu adanya resleting dagu yang diharapkan dapat memudahkan aktivitas sehari-hari para muslimah.

Tiga mahasiswi UI ciptakan inovasi hijab dengan resleting

SiHi yang dilengkapi dengan resleting dagu ini sangat membantu para muslimah ketika berwudhu, tinggal turunkan sedikit resletingnya agar SiHi menjadi sedikit longgar dan para muslimah dapat membasuh rambutnya dengan sempurna. Selain untuk berwudhu, SiHi juga memudahkan para pekerja di bidang kesehatan yang kerap kali kesulitan saat akan menggunakan stetoskop sesuai dengan standar.

Tiga mahasiswi UI ciptakan inovasi hijab dengan resleting

SiHi hadir dalam berbagai warna, model, dan ukuran. Penasaran hijab SiHi ini?Kamu bisa langsungkunjungi akun Instagramnya di @sihi.official.