Selama ini kita mengenal anjing sebagai hewan yang cerdas dan setia. Cerdas, ya anjing merupakan hewan yang cerdas dan bisa dilatih berbagai macam keahlian. Mulai dari duduk, berjabat tangan, mengendus bau tertentu sampai membantu menyelamatkan orang yang ada di daerah bencana.

Selain itu anjing juga setia. Anjing merupakan hewan yang tahu terima kasih kepada pemiliknya dengan memberikan kesetiaan yang tulus. Tentu kita ingat dengan kisah Hachiko, seekor anjing di Jepang yang setia menunggu tuannya yang sudah meninggal di depan stasiun karena sebelumnya si anjing selalu menunggu tuannya pulang di kerja di depan stasiun.

Baru-baru ini Daily Mail melalui halaman resmi facebooknya mengunggah sebuah video yang menggambarkan bahwa anjing memang hewan yang cerdas. Seekor anjing dari daerah yang sedang bermusim dingin merasa kedinginan di depan rumah pemiliknya. Si anjing ingin masuk untuk menghangatkan tubuhnya, lalu ia pun berdiri dan memencet bel di samping pintu. Beberapa saat dia menunggu tapi sang pemilik masih belum membukakan pintu.

Kisah dan foto ini buktikan anjing adalah hewan yang super cerdas

Tidak menyerah, si anjing kembali memencet bel. Dan lagi - lagi sang pemiliknya pun belum membukakan pintu. Merasa bunyi bel belum bisa menolongnya, ia kemudian berdiri dan memegang gagang pintu, sambil berharap pintu terbuka karena tidak dikunci. Tapi sayang ternyata pintu tersebut di kunci.

Anjing tersebut kemudian pergi untuk beberapa saat dan kemudian kembali lagi ke depan pintu rumah pemiliknya. Terlihat salju tipis mulai turun di sekitar rumah. Tentu sekarang suhu menjadi lebih dingin, padahal dari tadi anjing tersebut telah menangis kedinginan.

Kisah dan foto ini buktikan anjing adalah hewan yang super cerdas

Tapi kali ini keberuntungan berpihak padanya. Tidak lama setelah kembali memencet bel dengan berdiri, sang pemiliknya keluar. Terlihat anjing tersebut begitu bahagia dan langsung masuk ke dalam rumah. Kini dia bisa menghangatkan tubuhnya di dalam rumah bersama dengan hangatnya kasih sayang sang pemiliknya.