1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Creator
Hendra Abdi 07 Desember 2017 00:05

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

4 Smartphone punya spesifikasi mumpuni ini harganya murah

Semua produsen smartphone berkompetisi menghadirkan produk keren.

Bagi sebagian besar orang di Indonesia, smartphone sudah menjelma menjadi kebutuhan pokok. Dan dengan era teknologi yang terus maju, hampir semua produsen smartphone berkompetisi menghadirkan produk-produk smartphone dengan spesifikasi premium. Sayangnya, makin tinggi spesifikasi sebuah smartphone, terkadang harga jualnya juga makin mahal.

Nah, berikut beberapa smartphone berspesifikasi high-end, seperti dikutip dari upstation.id, yang mempunyai harga sangat murah. Cek satu per satu ya.

1. Smartphone Blackview R7

Ponsel ini diketahui sudah mengusung layar 5.5 inchi dengan 2.5 D termasuk resolusi 1920x1080 piksel. Layar Blackview R7 ini juga telah dilindungi lapisan Gorilla Glass 3 yang tahan terhadap goresan dan bantingan. Smartphone murah ini ternyata juga sudah menggunakan desain bezel layar tipis mirip dengan smartphone premium sehingga Blackview R7 ini mempunyai nilai plus yang sangat bagus.

Smartphone Blackview R7

Keunggulan lain dari Blackview R7 ini sudah mengusung OS Android 6.0 (Marshmallow) yang bisa diupgrade ke OS Android Nougat. Blackview R7 juga memiliki dapur pacu Helio P10 MTK6755 dengan kapasitas RAM 4GB, menjadikannya lancar tanpa hambatan saat digunakan bermain game atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Kemudian untuk sektor fotografi, Blackvie R7 mempunyai kamera belakang 13 MP dan 8 MP kamera depan. Bahkan kapasitas baterai ponsel ini cukup besar yaitu 3.000 mAh sudah termasuk fitur fast charging. Untuk harga dengan spesifikasi super premiun, Blackview R7 ini ternyata hanya dijual Rp. 2,8 jutaan untuk pasar Indonesia, jika di luar negeri hanya US$135.18 atau setara Rp. 1,8 jutaan.

2. Smartphone CETDIGI T1

Smartphone murah dengan kualitas premium berikutnya adalah CECTDIGI T1. Ponsel ini sudah menggunakan bentangan layar 5.2 inchi termasuk resolusi 1920x1080 piksel. Dan sudah mengusung sistem operasi OS Android 7.0 (Marshmallow).

Smartphone CETDIGI T1

Smartphone CECTDIGI T1 juga mempunyai dapur pacu MT6750 Octa core berkecepatan 1.5GHz didukung RAM berkapasitas 4 GB membuat kegiatan berselancara kamu sehari-hari dijamin tidak akan ada hambatan. Bahkan untuk kapasitas memori internalnya saja sudah sebesar 32 GB, Ckkckck.

Masalah kamera dan videografi, CETDIGI T1 membawa kamera belakang beresolusi 13 MP dan 8 megapiksel untuk kamera depan). Dengan kapasitas baterai 3.000 mAh namun belum disupport fitur fast charging. Masalah harga, CECTDIGI T1 yang sudah menggunakan RAM 4GB ini hanya dilepas seharga US$129.52 atau setara Rp 1,7 juta di pasar luar negeri.

3. Doogee Y6 Piano

Ponsel ini sudah memiliki layar 5.5 inchi beresolusi HD 1280x720 piksel. Doogee Y6 Piano ini juga sudah berhasil menjalankan OS Android 6.0 (Marshmallow), termasuk dukungan jaringan internet 4G. Doogee Y6 Piano juga ditenagai prosesor Mediatek MTK6750 plus RAM kapasitas 4 GB untuk mendukung performa super lancar dan memiliki kapasitas internal storage 64 GB.

Doogee Y6 Piano

Untuk kamera, Doogee Y6 Piano menggunakan kamera belakang 13 MP dengan kamera depan beresolusi 8 MP. Kapasitas baterai pun lumayan besar yaitu 3.200 mAh tapi belum termasuk fitur quick charge. Untuh harga, Doogee Y6 Piano ini cukup murah dengan kualitas super seperti diatas yaitu hanya dibanderol USD 165.44 atau setara Rp. 2,2 jutaan.

4. Vernee M5

Terakhir, ada smartphone Vernee M5 sebagai smartphone premium tapi harga sangat murah. Ponsel ini mempunyai bentang layar 5.2 inchi dengan resolusi 1080x720 piksel. Dan sudah berjalan di OS Android 7.0 (Nougat).

Vernee M5

Untuk dapur pacunya, Vernee M5 telah disupport MTK6750 Octa Core dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga performa Vernee M5 ini bisa berjalan sangat lancar jika digunakan bermain game berat sekalipun. Adapun kapasitas internal storagenya 32 GB yang bisa di-up dengan slot MicroSD 128 GB.

Untuk daya tahan baterai, Vernee M5 ini menggunakan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mampu bertahan seharian penuh dalam kondisi pemakaian normal. Penasaran masalah harganya? Vernee M5 meskipun berspsifikasi premium tapi hanya dijual seharga USD 109 setara Rp. 1,4 jutaan.

Bagaimana pendapatmu tentang smartphone berspesifikasi premium di atas. Tertarik beli?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

YOU MAY ALSO LIKE

Es Palu Butung
Es Palu Butung khas Makassar ini sudah menjadi daya tarik sendiri dan sudah banyak dikenal diluar Makassar loh. Tertarik? langsung aja buat menu Es Palu Butung khas Brilicious. Bahan: 500...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

4 Smartphone punya spesifikasi mumpuni ini harganya murah.
Semua produsen smartphone berkompetisi menghadirkan produk keren.
https://www.brilio.net/creator/terungkap-harga-sangat-murah-smartphone-ini-ternyata-punya-spesifikasi-super-premium-120269.html
SEND

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?