Arsitektur adalah ilmu dalam mendesain atau merancang bangunan. Hal yang identik dengan ilmu ini seni, desain, dan matematika. Arsitektur sangat diperlukan di era dimana teknologi dan estetika menjadi hal yang paling diminati. Prospek pekerjaan untuk lulusan arsitektur itu banyak lho, guys!

Kamu bisa berprofesi sebagai konsultan, PNS, perusahaan kontraktor,hingga perusahaan developer. Selain itu, ada juga karier lain yang tersedia untuk lulusan Arsitektur, di antaranya bekerja dalam industri konstruksi dan warisan budaya. Kamu bisa bekerja di perusahaan non-provit seperti National Trust untuk memelihara tempa-tempat bersejarah. Kamu juga bisa bekerja sebagaI Surveyor di bidang perencanaan kota. Jadi pilihan karier untuk lulusan arsitektur gak mesti harus jadi arsitek profesional saja.

Tertarik dunia arsitektur? Yuk ikut beasiswa arsitekur di Asia ini

Yang namanya kuliah, tentu butuh yang namanya materi/uang. Dan uang yang dibutuhkan itu tidak sedikit apalagi untuk melajutkan S2 sehingga beasiswa menjadi pilihan paling baik untuk bisa kuliah gratis. Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa Arsitektur di kawasan Asia, simak informasi berikut ini.

1. Nirankari Rajmata Scholarship

Tertarik dunia arsitektur? Yuk ikut beasiswa arsitekur di Asia ini Foto: Scholarship In India

The Sant Nirankari Charitable Faoundation (SNCF) telah memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi sejak tahun 2014. 50% dari beasiswa ini diberikan khusus untuk perempuan yang ingin melanjutkan studynya di universitas-universitas di India. Beasiswa ini ditutup pada tanggal 30 September tiap tahunnya dan kandidat yang lulus diumumkan pada Desember. Beasiswa ini juga menyediakan bimbingan karier bagi siswa kelas X yang ingin mempersiapkan diri untuk kuliah di India.

2. Singapore University of Technology and Design Far East Engineering/Architecture Scholarship

Tertarik dunia arsitektur? Yuk ikut beasiswa arsitekur di Asia ini Foto: Sclrship

Beasiswa ini dibuka untuk siswa berprestasi dari semua bangsa yang ingin belajar arsitektur di universitas di Singapura. Beasiswa mewajibkan peserta untuk bekerja selama 1 tahun diperusahan sponsor yang memberikan beasiswa.

3. Double Degree Programes Singapore University of Technology Design-Singapore Management Uiversity Scholarship

Tertarik dunia arsitektur? Yuk ikut beasiswa arsitekur di Asia ini Foto: SlideShare

Merupakan program beasiswa untuk siswa yang mengejar Program Gelar Ganda di bidang teknologi, desain dan manajemen dari SUTD dan SMU. Beasiswa melingkupi biaya untuk untuk program magang luar negeri, peluang luar negeri (layanan masyarakat/kompetisi/perjalan studi), laptop, buku, dan uang saku selama program beasiswa berlangsung. Siswa diwajibkan untuk bekerja diperusahaan yang terdaftar di Singapura selama 2,5 tahun setelah kelulusan.

4. The ASEAN Undergraduate Scholarships (AUS)

Tertarik dunia arsitektur? Yuk ikut beasiswa arsitekur di Asia ini

Foto: Quora

Adalah beasiswa untuk warna negara ASEAN kecuali singapore. Beasiswa meliputi SPP selama 4 tahun, dan tunjangan hidup $5,800 per tahun akademik.

5. The SUTD Undergraduate Scholarship

Tertarik dunia arsitektur? Yuk ikut beasiswa arsitekur di Asia ini

Foto: Interscholar.org

Beasiswa diberikan kepada warna negara Singapura selama satu tahun. Beasiswa juga dapat diberikan kepada Penduduk Permanen Singapura atau Siswa Internasional yang telah menunjukkan pencapaian luar biasa.

6. The SUTD Undergraduate Merit Scholarship

Tertarik dunia arsitektur? Yuk ikut beasiswa arsitekur di Asia ini foto: scholarship for Africans

Beasiswa ini diberikan kepada warga negara Singapura yang brilian dan berpengetahuan luas yang selalu mengejar terobosan teknologi untuk kemajuan umat manusia. Beasiswa juga diberikan Penduduk Permanen Singapura atau Siswa Internasional yang telah menunjukkan pencapaian luar biasa.