×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terlihat sepele, 4 kebiasaan ini bisa menyebabkan jerawat

0

Kesehatan

Terlihat sepele, 4 kebiasaan ini bisa menyebabkan jerawat

Foto: Kjerstin Michaela Noomi Sakura Gihle Martinsen Haraldsen dari Pixabay

Cegah jerawat dengan menghilangkan kebiasaan buruk ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Diani Nur Fatimaisha

22 / 03 / 2021 10:35

Jerawat menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagian orang. Selain kurangnya rasa percaya diri, rasa ngilu yang ditimbulkan akibat jerawat juga dapat mengganggu aktivitas seseorang. Ternyata, tumbuhnya jerawat tidak hanya disebabkan oleh masa pubertas, loh. Hal sepele sekali pun bisa menjadi pemicu munculnya jerawat di sekitar wajah kamu. Agar lebih jelas lagi, yuk simak beberapa faktor penyebab jerawat berikut ini.

1. Terlalu sering mencuci wajah.

Mencuci wajah merupakan tahap terpenting dalam merawat kulit agar terlihat bersih. Namun, mencuci wajah terlalu sering juga tidak baik, bahkan bisa menimbulkan jerawat. Hal ini dapat terjadi karena wajah akan kehilangan minyak alami yang mendorong kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui, produksi minyak yang berlebihan bisa memicu jerawat muncul.

Idealnya, cuci muka menggunakan sabun hanya dilakukan 2-3 kali sehari, yaitu saat pagi hari, sore atau siang hari, dan malam hari sebelum tidur.

2. Jarang mengganti seprai.

Loading...

Sepele namun sangat berdampak, rupanya jarang mengganti seprai dapat menyebabkan jerawat. Hal ini berkaitan dengan kebersihan. Jika kamu jarang mengganti seprai, secara tidak langsung kamu telah membiarkan keringat, debu, sel-sel kulit mati, dan kotoran lain menumpuk di tempat tidurmu. Akibatnya, tempat yang seharusnya nyaman dan bersih menjadi sarang bakteri. Nah, bakteri inilah yang jika terkena kulit wajah bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Menggunakan telepon seluler yang kotor.

Masih bicara soal kebersihan, telepon seluler yang kotor juga bisa menjadi pemicu wajah kamu berjerawat, loh. Ketika sedang menerima telepon dari seseorang, tanpa sadar kamu menempelkannya pada telinga dan mengenai wajah. Keringat, minyak, serta bakteri yang bersarang di ponsel akan menyebar ke wajah, di sinilah awal mula terjadinya jerawat.

4. Produk rambut.

Siapa sangka, produk yang kamu kenakan pada rambut bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Produk rambut seperti gel dan minyak rambut dapat menyumbat pori-pori, jika terkena dahi atau bagian wajah lainnya maka akan memancing jerawat muncul. Nah, oleh karena itu, berhati-hatilah dalam menggunakan produk rambut agar tidak mengenai wajah.

Sekarang sudah tahu, kan, kebiasaan sepele apa saja yang ternyata bisa menjadi faktor tumbuhnya jerawat pada wajah? Jika wajahmu muncul jerawat secara tiba-tiba, bisa jadi salah satu dari keempat poin di atas adalah penyebabnya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red