Pernikahan merupakan sebuah momentum sekali seumur hidup yang selalu ditunggu oleh semua pasangan. Namun banyak cobaan dan rintangan dari pernikahan dan salah satunya adalah keluarga.

Mendapatkan restu tidaklah semudah membalikan kedua tangan, hal inilah yang membuat kita bisa belajar dari para artis berikut ketika mereka menghadapi fenomena hubungan tanpa restu.

1. Luna Maya

Terkendala restu orangtua, begini cara 4 artis menyikapinya

Beberapa waktu lalu, Luna Maya tengah dikabarkan berpisah dengan Reino Barack karena hubungan ketiga. Namun ternyata dibalik perpisahan Luna dan Reino bukanlah orang ketiga melainkan karena tidak adanya restu dari orang tua Reino.

Hal tersebut diutarakan oleh Luna di dalam video YouTube, Boy William. Luna pun menceritakan kronologis tentang hubungannya dengan Reino. Baginya akan sangat sulit untuk diterima oleh keluarga siapa pun pasangannya kelak akibat masa lalunya bersama, Ariel.

Namun Luna menyambut positif atas sikap orang tua Reino yang ingin mencarikan pendamping terbaik untuk anaknya tersebut.

2. Ria Ricis

Terkendala restu orangtua, begini cara 4 artis menyikapinya

Ricis tengah berbahagia, pasalnya Ricis kini tengah dekat dengan seseorang yang menurutnya sangat memahami dirinya yaitu, Fadli. Ricis dan Fadli beberapa saat lalu bertemu di sebuah acara bakat di stasiun televisi nasional.

Kedekatannya tersebut terjalin hingga channel YouTube, Ricis, namun hal ini tidak disambut baik oleh kakak Ricis. Bagi Oki Setiana Dewi, tidak baik bagi adiknya untuk terlalu dekat dengan yang bukan muhrimnya. Namun, Oki tidak melarang jika Ricis dan Fadli langsung melanggang ke pernikahan untuk menjaga omongan dan fitnah dari luar.

Ricis pun menyambut baik saran sang kakak dengan menjaga jarak dengan Fadli. Semoga meskipun berjauhan, jika jodoh Ricis dan Fadli akan dipersatukan juga pada akhirnya yah!

3. Jessica Iskandar

Terkendala restu orangtua, begini cara 4 artis menyikapinya

Siapa yang tidak tahu kisah tragis dari Jessica iskandar. Beberapa waktu lalu, Jedar membuat heboh publik. Pasalnya, Jedar berpisah dengan Ludwig ketika usai melahirkan. Jedar pun tidak mengetahui alasan yang jelas mengapa Ludwig meninggalkannya bersama buah hatinya begitu saja.

Dikabarkan tidak disetujui oleh orang tua, Jedar pun kaget ketika mengetahui bahwa sang mantan suami merupakan keturunan bangsawan.

Namun, ketabahan Jedar perlu diajungi jempol, karena kesabarannya ini Jedar pun kini menjadi salah satu wanita yang memiliki banyak bisnis. Tidak hanya itu saja, kini Jedar pun semakin meroket di dunia entertainment.

4. Cut Meyriska

Terkendala restu orangtua, begini cara 4 artis menyikapinya

Kini Cut Meyriska dikabarkan tengah dekat dengan Roger Danuarta. Kedekatannya ini pun diperkuat dengan pindahnya agama yang dianut oleh Roger yang kini menjadi muslim.

Namun hal ini ditolak mentah oleh sang ayah perihal tidak menyetujui kedekatannya dengan Roger karena masa lalunya yang seorang pecandu narkoba.

Cut pun mengaku pasrah dan meminta doa untuk siapa pun jodohnya kelak.

5. Miss Merry Riana

Terkendala restu orangtua, begini cara 4 artis menyikapinya
Berbeda dengan 4 artis lainnya, pernikahan tanpa restu tidak dirasakan oleh wanita sejuta dolar ini. Namun beberapa waktu lalu, wanita yang akrab dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer, and Educator ini pun ikut berkomentar perihal KETIKA JODOH TERHALANG RESTU di channel YouTube terbarunya.

Menariknya, di dalam video tersebut banyak hal tentang pembelajaran bagaimana cara kamu menyikapi sikap orang tua yang tidak merestui hubungan dengan pasangan. Sama halnya dengan 4 artis lainnya, Ms Merry Riana pun berpesan untuk tetap sabar menunggu restu dari kedua orang tua dengan meyakinkan diri terhadap pasanganmu, apakah dia jodoh yang tepat dan apa kekurangannya sehingga pihak orang tua tidak merestui?

Cintapun kadang butuh waktu dan ada saatnya mungkin memang harus menunggu, jangan gegabah dan terburu-buru, tapi biarkanlah waktu yang akan memberi restu ujar Ms Merry di dalam video YouTube-nya sebagai penyemangat untuk pasangan yang kini belum memiliki restu dari orang tua.

Semoga pengalaman para artis ini bisa menjadi sebuah pelajaran berharga bagaimana memaknai hubungan tanpa status agar tidak mengecewakan kedua belah pihak yah! Meskipun tanpa restu, artis-artis ini pun masih tetap bertahan menjalankan komunikasi dengan pasangannya dan menjalani kehidupannya dengan lebih baik lagi.