×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tanpa mengeluarkan modal besar, 3 ide bisnis ini pas buat mahasiswa

0

N/A

Tanpa mengeluarkan modal besar, 3 ide bisnis ini pas buat mahasiswa

Mari mulai berbisnis saat kuliah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Investasi Kini

16 / 05 / 2019 13:37

Masa–masa saat menjadi mahasiswa sangatlah menyenangkan. Dengan fleksibilitas waktu kuliah membuat mahasiswa memiliki banyak waktu luang. Dengan waktu luang tersebut, dapat diisi dengan hal–hal positif seperti mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa, diskusi, hingga mencari ide bisnis untuk dijalani.

Era sekarang, banyak pilihan bisnis untuk mahasiswa yang ingin mencoba berbisnis ketika muda. Banyak bisnis yang menjadi pilihan tepat karena tidak bersifat full time. Seperti pebisnis Timothy Tandiokusuma yang telah memulai bisnisnya di Amerika, yaitu Vuelto Magazine. Selain itu, banyak bisnis yang dapat dijalankan tanpa mengeluarkan modal yang besar. Nah, untuk mahasiswa yang ingin belajar kemampuan berbisnis dan tetap mendapatkan keuntungan besar, berikut pilihan ide bisnis yang cocok untukmu.

1. Pemandu wisata.

Siapa yang tidak ingin mengisi waktu luangnya untuk mendapatkan uang lebih? Mahasiswa dapat melihat peluang tersebut. Mahasiswa sering berkeliling kota dan tentu memiliki pengetahuan tempat–tempat wisata yang menarik. Pengetahuan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sebuah peluang usaha untuk mahasiswa. Tawarkan jasamu di Airbnb, sehingga kamu berkesempatan untuk mendapatkan tamu dari mancanegara. Selain untuk melatih kemampuan bahasa asing, kamu juga bisa bertukar pengalaman dengan wisatawan yang kamu pandu.

2. Make up artist.

Loading...

Banyak acara yang membutuhkan make up artist. Hal ini menciptakan peluang bisnis untuk mahasiswa dan mahasiswi yang tertarik dengan dunia kecantikan. Seperti acara wisuda, ulang tahun, lamaran, hingga pemotretan untuk portofolio. Asah terus kemampuanmu agar menjadi ahlinya.

3. Influencer.

Akibat maraknya Instagram, telah membuka kemungkinan baru bagi mahasiswa. Industri endorsement telah membuat Instagram bukan hanya menjadi media berbagi foto, tetapi juga sebagai media periklanan. Tentu ini menjadi peluang usaha untuk mahasiswa dan mahasiswi kreatif.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red