Siapa sangka, hanya dari coretan di telapak tangan bisa menghasilkan karya seni yang indah.Tentunya tidak semua orang bisa melakukannya. Waktu masih kecil, kamu pasti sering mencoret-coret tanganmu, kan? Lantas, pernahkah kamu menjadikannya sebagai hobi, bahkan karirmu?

Russell Powell adalah seorang seniman lukis yang terkenal akan karyanya yang hidup. Dia terbilang seniman yang unik, sebab Russell tak melukis lukisannya langsung di kertas, tapi dia akan melukis di tangan terlebih dahulu, dan menempelkan tangannya ke kertas lukisan. Hasil lukisannya benar-benar membuat orang takjub. Lukisannya terlihat sangat hidup.Ia melukis tangannya berkali-kali, lalu menempelkannya ke kertas secara perlahan.Salah satu karyanya adalahlukisan Lady Gaga.

Kalau melihat dari video sih sepertinya mudah, tapi sebenarnya ini sangat memakan tenaga dalam prosesnya. Russell menamainya gaya hand-stamping. Objek lukisannya sebagian besar adalah manusia dan binatang.

Tercap dengan jelas garis-garis telapak tangannya di kertas, namun bukan merusak tapi malah menambah nuansa 3D dan membuat lukisannya kelihatan bernyawa.

Agar warganet bisa melihat karyanya, Russell membuat studio yang dinamakanPangaean Studios.Karya-karya keren lainnya bisa kamu lihat langsung di fanpageFacebooknya yang bernama Pangaean Studios.

Russell pun menjadikannya hasil karyanya untuk ide berbisnis, salah satunya membuat pakaian dengan lukisan karyanya, lalu menjualnya. Ada baju pria, wanita, bahkan anak-anak. Bukan itu saja, masih banyak yang lain seperti casinghandphone, sarung bantal, poster, dan selimut yang dijual dengan harga terjangkau. Sungguh kreatif ya.

Kamu bisa melihat lukisan Russell di video bawah ini.