×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tampil beda, ini stadion Piala Dunia 2018 dengan tribun unik

0

Olahraga

Tampil beda, ini stadion Piala Dunia 2018 dengan tribun unik

Pada piala dunia 2018 Rusia sebagai tuan rumah menyiapkan 12 stadion yang tersebar di 11 kota.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nramadana

21 / 03 / 2018 17:43

Pada penyelengaraan piala dunia 2018, Rusia menyiapkan 12 stadion yang terletak di 11 kota seperti Luzhniki Stadium dan Spartak Stadium yang berada di ibu kota Rusia Moscow, Saint Petersburg Stadium di Saint Petersburg, hingga Kazan Arena yang merupakan stadion kebanggaan dari klub Rubin Kazan.


Dari setiap stadion yang nantinya digunakan pada gelaran piala dunia, rata-rata setiap stadion akan digunakan sebanyak 4-6 pertandingan, ini tidak termasuk pertandingan semifinal dan final yang akan di laksanakan di stadion Saint Petersburg Stadium, Nizhny Novgorod Stadium dan Luzhniki Stadium.

Tidak hanya kemegahan stadion yang ditampilkan pada piala dunia kali ini, namun terdapat satu stadion yang cukup unik karena bentuk dari tribun penonton yang sekilas terlihat terpisah dari bangunan utama stadion. Bukan tanpa alasan, Ekaterinburg Arena yang terletak di kota Yekaterinburg sengaja di renovasi dengan tabahan tribun agar memenuhi syarat FIFA sebagai salah satu stadion tempat digelarnya pertandingan piala dunia.

Foto stadion ekaterinburg tampak luar (sumber foto IG : ekaterinburg2018_official)

Ekaterinburg Arena merupakan markas bagi klub FC Ural ini buka pertama kali pada tahun 1957 dengan jumlah tribun penonton sebanyak 23.000, lalu di renovasi ulang agar memenuhi syarat FIFA dengan minimal jumlah tribun penonton sebanyak 35.000. penambahan tribun pada kedua sisi tribun belakang gawang kini di klaim mampu menampung hingga 35.696 penonton.

Loading...

Foto sisi dalam stadion (sumber foto IG : uranova)

Stadion ini sendiri rencananya akan menggelar 4 pertandingan pada babak grup. Grup A, Grup C, Grup H, dan Grup F. Nantinya setelah gelaran piala dunia usai tambahan tribun tersebut rencananya akan dibongkar kembali hingga berubah ke bentuk semula.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red