Pada penyelengaraan piala dunia 2018, Rusia menyiapkan 12 stadion yang terletak di 11 kota seperti Luzhniki Stadium dan Spartak Stadium yang berada di ibu kota Rusia Moscow, Saint Petersburg Stadium di Saint Petersburg, hingga Kazan Arena yang merupakan stadion kebanggaan dari klub Rubin Kazan.


Dari setiap stadion yang nantinya digunakan pada gelaran piala dunia, rata-rata setiap stadion akan digunakan sebanyak 4-6 pertandingan, ini tidak termasuk pertandingan semifinal dan final yang akan di laksanakan di stadion Saint Petersburg Stadium, Nizhny Novgorod Stadium dan Luzhniki Stadium.

Tidak hanya kemegahan stadion yang ditampilkan pada piala dunia kali ini, namun terdapat satu stadion yang cukup unik karena bentuk dari tribun penonton yang sekilas terlihat terpisah dari bangunan utama stadion. Bukan tanpa alasan, Ekaterinburg Arena yang terletak di kota Yekaterinburg sengaja di renovasi dengan tabahan tribun agar memenuhi syarat FIFA sebagai salah satu stadion tempat digelarnya pertandingan piala dunia.

Tampil beda, ini stadion Piala Dunia 2018 dengan tribun unik

Ekaterinburg Arena merupakan markas bagi klub FC Ural ini buka pertama kali pada tahun 1957 dengan jumlah tribun penonton sebanyak 23.000, lalu di renovasi ulang agar memenuhi syarat FIFA dengan minimal jumlah tribun penonton sebanyak 35.000. penambahan tribun pada kedua sisi tribun belakang gawang kini di klaim mampu menampung hingga 35.696 penonton.

Tampil beda, ini stadion Piala Dunia 2018 dengan tribun unik

Stadion ini sendiri rencananya akan menggelar 4 pertandingan pada babak grup. Grup A, Grup C, Grup H, dan Grup F. Nantinya setelah gelaran piala dunia usai tambahan tribun tersebut rencananya akan dibongkar kembali hingga berubah ke bentuk semula.