×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak hanya sebagai pemanis, ini 5 manfaat gula aren bagi kesehatan

0

Kesehatan

Tak hanya sebagai pemanis, ini 5 manfaat gula aren bagi kesehatan

Gula merupakan salah satu pemanis yang biasa dipakai untuk makanan atau minuman. Selain itu gula ini juga punya manfaat bagi kesehatan tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

26 / 12 / 2019 15:35

 

Gula merupakan salah satu pemanis yang biasa dipakai untuk makanan atau minuman dan memiliki banyak jenis. Salah satu di antaranya adalah gula aren yang sudah banyak dikonsumsi mulai dahulu hingga saat ini.

Gula aren mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang dimiliki gula aren sangat banyak seperti vitamin C, lemak, protein, kalsium, karbohidrat, fosfor, zat besi, dan vitamin B3. Gula aren juga mengandung serat makanan yang baik untuk sistem pencernaanmu.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat gula aren bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah kanker.

Loading...

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan. Gula aren merupakan asalah satu bahan yang dapat mengatasi berbagai penyakit kanker. Ini karena tingginya kandungan vitamin C yang dimiliki gula aren sehingga dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker.

2. Mengatasi masalah anemia.

Tak hanya itu, gula aren juga kaya akan zat besi yang mana memiliki manfaat untuk meningkatkan sel darah merah sehingga bisa menjadikan alternatif untuk mengobati masalah anemia.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Gula arena memiliki kandungan antioksidan yang mampu membantu mengatasi berbagai penyakit. Dengan adanya antioksidan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah berbagai penyakit.

4. Menghaluskan kulit.

Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan antioksidan dalam gula aren juga mampu menghaluskan kulit sehingga terlihat mulus dan terasa lebih indah.

5. Menjaga stabilitas suhu tubuh.

Agar tubuh tetap stabil kamu bisa mengonsumsi gula aren secukupnya. Dengan ini kamu tidak mudah terserang flu. Gula aren juga dapat membantu program menurunkan berat badan hingga ideal.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red