×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak hanya menyehatkan, rutin berolahraga bisa meningkatkan kecantikan

0

Olahraga

Tak hanya menyehatkan, rutin berolahraga bisa meningkatkan kecantikan

Yakin males olahraga? Dengan berolahraga bisa membuat kamu jadi lebih cantik loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dita atasa

04 / 10 / 2019 12:30

Kamu masih rutin untuk berolahraga nggak? Atau nggak ada waktu untuk berolahraga?

Olahraga bisa kamu lakukan kapan pun, bisa pagi hari atau bahkan malam hari setalah selesai aktivitas. Sangat penting untuk rutin berolahraga setiap hari sekali atau minimal setiap minggunya untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, dengan rutin berolahraga bermanfaat untuk kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, hingga terbukti mampu meningkatkan kecantikan loh.

Memang bisa dengan berolahraga bisa bikin kulit cerah glowing kayak artis Korea? Bisa dong. Daripada penasaran, ini dia 5 manfaat olahraga buat meningkatkan kecantikan.

1. Berkeringat saat olahraga mampu membuat kulit jadi lebih bersih dan sehat.

Tak hanya menyehatkan, rutin berolahraga bisa meningkatkan kecantikan

Loading...

Saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Jangan bete dan jijik ketika kamu berkeringat saat olahraga. Dengan keluarnya keringat ternyata bisa membuat kulitmu jadi lebih bersih dan sehat loh.

Ketika berolahraga kelenjar keringat akan memproduksi banyak keringat yang keluar dari pori-pori kulit dan akan membantu membawa keluar kotoran. Keluarnya keringat dibarengi dengan keluarnya kotoran yang selama ini menumpuk di dalam pori-pori kulit sehingga kulit akan lebih bersih dan sehat. Selesai berolahraga segeralah untuk mandi dan bersihkan kulit agar hasilnya lebih maksimal dan kotoran tidak menumpuk lagi.

2. Meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga jadi awet muda.

Tak hanya menyehatkan, rutin berolahraga bisa meningkatkan kecantikan

Rutin berolahraga bisa membuat kamu jadi awet muda loh. Berkeringat saat berolahraga dapat membantu mencegah penuaan pada kulit. Selain itu juga bermanfaat dalam meningkatkan produksi kolagen.

Kulit keriput dikarenakan faktor usia yang menyebabkan produksi kolagen menurun. Kolagen sendiri berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kekecangan pada kulit. Nah, buat kamu yang pengen kelihatan awet muda dan mencegah penuaan dini, rutinlah untuk berolahraga.

3. Melancarkan peredaran darah, kulit jadi lebih cerah dan lembap.

Tak hanya menyehatkan, rutin berolahraga bisa meningkatkan kecantikan

Olahraga merupakan salah satu cara melancarkan aliran darah agar kulit lebih sehat. Olahraga membuat peredaran darah berjalan lebih lancar sehingga kulit tidak akan kekurangan pasokan darah. Saat berolahraga, aliran darah yang melewati otot lebih deras 15-20 kali dibandingkan saat kita tidak berolahraga.

Peredaran darah yang baik juga dapat membantu menyediakan nutrisi dan oksigen bagi sel kulit. Hal ini tentu membantu sel-sel kulit dalam beregenerasi sehingga proses pergantian sel kulit mati menjadi sel kulit baru yang lebih sehat bisa berjalan dengan lancar. Nggak heran kalau dengan rutin berolahraga kulitmu jadi lebih lebih cerah dan lembap karena regenerasi kulit berjalan dengan lancar.

4. Otak lebih rileks, mampu mencegah timbulnya jerawat.

Tak hanya menyehatkan, rutin berolahraga bisa meningkatkan kecantikan

Selain dapat melancarkan peredaran darah, dengan berolahraga terbukti mampu membuat otak dan tubuh menjadi lebih rileks. Secara tidak langsung ternyata hal ini bermanfaat bagi kulit agar menjadi lebih sehat dan jerawat pun berkurang. Munculnya jerawat di wajah disebabkan karena menumpuknya kotoran, tetapi bisa juga disebabkan karena kondisi yang lagi stres. Rutin berolahraga dapat menurunkan tingkat stres dan jerawat pada wajah pun dapat berkurang ketika stres kamu mereda.

Nggak hanya itu, dengan berolahraga dapat memacu produksi hormon endorfin yang bisa membuat tubuh jadi tenang dan bahagia.

5. Meningkatkan sirkulasi darah dan bikin rambut jadi lebih sehat.

Tak hanya menyehatkan, rutin berolahraga bisa meningkatkan kecantikan

Selain menjaga kesehatan wajah dan kulit, kesehatan rambut juga penting lho. Rambut merupakan mahkota wanita yang membuat kamu jadi lebih cantik jika rambutmu sehat dan terawat. Dengan berolahraga membuat sirkulasi darah menjadi meningkat dan ternyata bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Selain itu seperti dijelaskan di awal, dengan berolahraga dapat menurunkan tingkat stres yang berdampak pada kesehatan rambut.

Biar manfaat dari olahraga bisa kamu dapatkan secara maksimal, rutinlah berolahraga. Pastikan olahraga setiap hari dan pilihlah jenis olahraga yang cocok untuk kebutuhanmu, ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red