×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak hanya Griezmann, 4 pemain ini juga pernah tarik celana lawannya

0

Olahraga

Tak hanya Griezmann, 4 pemain ini juga pernah tarik celana lawannya

Pelanggaran dengan menarik celana lawan dalam sepak bola sebenarnya jarang terjadi, namun beberapa pemain ini pernah melakukannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

M Chandra

14 / 09 / 2018 09:37

Kemenangan tim nasional Prancis atas tamunya Belanda dengan skor 2-1 pada ajang UEFA Nations League, Senin (10/9/2018) lalu menyisakan sebuah insiden konyol, di mana pemain Prancis Antoine Griezmann melakukan pelanggaran terhadap pemain Belanda, Georginio Wijnaldum.

Dalam sepak bola, pelanggaran merupakan hal yang biasa terjadi dan jenisnya pun beragam. Di antaranya adalah berkelahi di lapangan, menyikut lawan, menarik baju lawan, meludah, mendorong wasit, berpura-pura dilanggar atau diving, berpura-pura cedera, menggigit, dan lain sebagainya.

Namun, pelanggaran yang dilakukan Griezmann terhadap Wijnaldum dapat dibilang tergolong langka, yakni menarik celana. Bermula dari pergerakan Wijnaldum yang berhasil memperdayai Griezmann, pemain Liverpool tersebut segera berlari meninggalkan Griezmann.

Entah apa yang ada di pikiran Griezmann, pemain Atletico Madrid tersebut lantas mengejar Wijnaldum dan menarik celananya. Sontak saja wasit yang memimpin pertandingan saat itu langsung menghentikan pertandingan. Untungnya, Griezmann tidak mendapat hukuman kartu, baik itu kuning maupun merah.

Perbuatan striker yang baru saja mengantar Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 ini sontak saja menjadi perbincangan di dunia maya. Namun jika melihat ke belakang, apa yang dilakukan Griezmann bukanlah hal baru di dunia sepak bola. Sejumlah pemain ternyata juga pernah menarik celana lawannya saat pertandingan. Berikut ini daftar pemainnya.

Loading...

1. Sergio Escudero kepada Lionel Messi.

Tak hanya Griezmann, 4 pemain ini juga pernah tarik celana lawannya

Foto: yahoo

Escudero terpaksa menarik celana Messi saat timnya, Sevilla, bertemu Barcelona pada laga final Copa Del Rey 2018. Saat itu wasit yang memimpin pertandingan memberikan hukuman kartu kuning kepada Escudero. Laga ini berhasil dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 5-0.

2. Edin Dzeko kepada Sokratis Papastathopoulos.

sumber www.tribunnews.com

Foto: tribunnews

Dzeko menarik celana Papastathopoulos saat kualifikasi Piala Duania zona Eropa antara Bosnia-Herzegovina melawan Yunani pada tahun 2016 lalu. Striker yang saat ini membela AS Roma langsung mendapat kartu kuning atas perbuatannya. Mengingat sebelumnya ia sudah mendapat kartu kuning, maka kartu kuning kedua sama artinya dengan kartu merah. Skor pun berakhir imbang 1-1.

3. Ergys Kace kepada Valon Behrami.

sumber : www.reddit.com

Foto : reddit

Kace menarik celana Behrami saat Albania bertemu dengan Swiss pada pertandingan Grup A Piala Eropa 2016. Tak hanya menarik celana, Kace juga melakukan jegalan kepada Behrami. Wasit pun memberi kartu kuning kepada pemain kelahiran 8 Juli 1993 itu. Pertandingan ini dimenangkan Swiss dengan skor 1-0.

4. Jan Vertonghen kepada Nicklas Helenius.

sumber : www.mirror.com

Foto : mirror

Vertonghen menarik celana Helenius saat Tottenham Hotspur mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 pada ajang Capital One Cup, 2013 lalu. Untungnya, wasit yang memimpin pertandingan saat itu tidak memberikan hukuman apapun kepada Vertonghen.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red