Sutaradara kawakan Upi mengaku tertantang angkat kisah "anak jaman now" atau "me generation", dimana generasi milenial sedang berada di ranah digital buat menciptakan eksistensinya sendiri.

Tak dipungkiri bergesernya gaya hidup modern akibat era digital melahirkan generasi millenials dengan karakter-karakter yang unik. Permasalahan yang dihadapi oleh generasi ini pun cukup komplek dan menarik untuk diangkat. Di film My Generation inilah, saya ingin memberi realita lebih dekat tentang kehidupan generasi millenilas sehingga dapat menjadi catatan penting dalam mengetahui karakter mereka yang sesungguhnya, ujar Upi, penulis skenario dan sutradara film My Generation melalui press release.

Upi, sutradara wanita kelahiran Jakarta, 45 tahun silam sebelumnya dikenal setelah sukses membesut film 30 Hari Mencari Cinta pada tahun 2004 yang dibintangi Nirina Zubir, Maria Agnes, Revaldo, dan Dinna Olivia. Upi merupakan salah satu dari sedikit sutradara wanita yang menghiasi industri film tanah air.

Kini dibawah bendera IFI Sinema, Upi memperkenalkan empat pemain baru yang sesuai dengan karakter remaja millenials yang ingin diangkat serta memberikan wajah baru dalam industri perfilman Tanah Air. Empat remaja itu Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Lutesha.

Sutradara Upi Avianto bawa realitas generasi millenials ke layar lebar

Mereka akan beradu akting dengan sejumlah aktor kawakan yang ikut bermain di film My Generation seperti Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi dan Aida Nurmala.

"Untuk film ini, saya melakukan riset yang intensive, dimana saya melihat komunikasi yang terjadi pada generasi jaman millenials, bahkan untuk beberapa dialog saya mengambil dan memasukkan percakapan anak millenials di social media, sehingga dialog ataupun karakter di film My Generation ini benar-benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren anak muda jaman sekarang, tutup Upi.

Yuk, intip official thrillernya: