Kabar bahagia datang dari cabang olahraga taekwondo Indonesia. Atlet Taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar, berhasil menyumbangkan medali emas di Asian Games 2018 setelah mengalahkan atlet asal IranSalahsouri Marjan, di kelas Poomsae Tunggal Putri dengan skor 8.690 - 8.470.

Ucapan selamat pun mengalir untuk Defia atas kemenangan yang ia raih. Termasuk dari Presiden RI, Joko Widodo yang juga mengalungkan medali emas pada Defia.

Selamat kepada Defia Rosmaniar, atlet taekwondo putri yang meraih medali emas pertama Asian Games 2018 untuk Indonesia. Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salahshouri dari Iran di Plenary Hall JCC, Jakarta, sore ini.

Defia, rakyat Indonesia bangga padamu! pic.twitter.com/FrSeZMlF5N

Joko Widodo (@jokowi) August 19, 2018

Serta dari warganet yang tak henti mengucap terimakasih dan selamat kepada Defia.

Ucapan terima kasih dari Defia Rosmaniar untuk seluruh rakyat Indonesia atas dukungannya. Terima kasih juga untuk Defiar atas dedikasi dan pengorbanannya demi berkibarnya merah putih! #AyoIndonesia #AsianGames2018 pic.twitter.com/PpoxQlWEMg

KEMENPORA RI (@KEMENPORA_RI) August 19, 2018

Podium Taekwondo nomor Individu Poomsae Putri. SELAMAT KEPADA PARA PERAIH MEDALI #AsianGames #AsianGames2018 #EnergyofAsia pic.twitter.com/xUZVe8Emcq

IG BARU: bulutangkisRI_ (@bulutangkisRI) August 19, 2018

Atas raihan ini Indonesia sementara menempati peringkat 4 perolehan medali Asian Games 2018 dengan 1 emas dan 1 perak. Selamat untuk sang juara!