Setelah rumornya beredar luas akhirnya kebenaran terungkap, Oppo Find X ahkirnya dirilis dalam sebuah acara pergelaran di sebuah museum di Prancis (19/6/2018).

Oppo Find X, smartphone tanpa kamera?

Saat peluncuran, Oppo dengan bangga memperkenalkan Seri Find tersebut, "Karena produk teknologi yang bagus itu tidak ada batasnya, malam ini kami akan memperkenalkan produk teknologi dengan inovasi terbaru." kata Vice president Oppo Anyi Jiang. Akhirnya Seri Find dari Oppo kembali dirilis setelah beberapa tahun absen tak sama seperti seri A dan F yang tiap tahun dirilis.

Oppo Find X, smartphone tanpa kamera?

Sesuai rumor yang beredar, Oppo Find X menggunakan kamera yang yang tersembunyi di balik layar kamera depan maupun kamera belakang. Sekilas smartphone initak memiliki kamera sama sekali. Kedua kamera ini akan muncul di bagian atas perangkat dengan mekanisme geser otomatis (Slide). Cara kerja kemunculan kamera ini pertama kali diterapkan dalam dunia smartphone global.

Kamera yang bersembunyi di balik layar memungkinkan layar Oppo Find X ini membuat tampilan depan. Hampir seluruh layar yang mencapai rasio layar to body hingga 93.8% dan kedua sisi samping layar ini menerapkan sistem Dual Edge Curved, yang mana telah digunakan dan dikembangkan oleh Samsung di smartphone mereka di seri S dan Note mereka.

Oppo Find X, smartphone tanpa kamera?

Luas layarnya yakni 6.4 inchi 2340x1080 piksel yang telah memiliki rasio layar 19:9. Untuk spesifikasi kamera Oppo Find X ini membawa dual kamera pada bagian belakang masing-masing 20mp dan 16mp, serta led flash. Untuk kamera depannya, Oppo masih konsisten sebagai smartphone Selfie Expert menggunakan kamera dengan resolusi 25mp.

Untuk jeroannya sendiri menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 845 dipadukan RAM sebesar 8Gb dan internal Storage 256Gb Berjalan pada Android Oreo 8.1 yang menggunakan Costum ColorOS 5.1. Disokong Baterai sebesar 3750mAh yang mendukung teknologi Fast Charging buatan Oppo sendiri yakni VOOC.

Oppo Find X, smartphone tanpa kamera?

Untuk Sektor keamanan, Oppo menghilangkan Fingerprint Scanner Oppo menggantinya dengan 3D camera yang disebut O-Face yang diklaim lebih akurat dari Fingerprint yang ditanamkan kamera depanya bukan hanya sebagai Face Unlock juga Digunakan sebagai 3D kamera Omoji. Dan Oppo juga menghilangkan Audio jack 3.5mm, Sesbagai gantinya Oppo menyediakan Adapter USB atau bisa juga menggunakan Bluetooth. Untuk harga 999 euro atau kisaran 16,3 juta rupiah.

Oppo Find X, smartphone tanpa kamera?