Boy grup Smash sudah lama vakum di jagat hiburan tanah air. Kendatiukai tidak membuat mereka sepenuhnya berhenti dari kegiatan yang membesarkan nama tersebut. Sewaktu mereka vakum, masing-masing anggota sibuk dengan kegiatan individu. Rafael dan Rangga melihat masih sering mondar mandir dilayar televisi sebagai tuan rumah beberapa acara, dan yang lainnya ada yang memulai studi, bahkan ada yang menikah. Baru-baru ini ramai diperbincangkan bahwa Grup Smash akan muncul kembali dengan karyanya, seperti yang dilansir akun instagram.com/lambe_jaim, kamis (12/07/2018).

Akun ini pun menambahkan keterangan: " yaaaaaaaashhhh SMASH siap comeback nihhhhh SMASH akan merilis single baru berjudul "Fenomena" pada 18 juli 2018. Dalam lagu tersebut, akan tetap disisipi menari kuat ciri khas SMASH tentu yaaaa"

Para penggemar SMASH tentu tidak sabar menantikan comeback ini, akan tetapi postingan ini malah dibanjiri beberapa komentar yang tidak mendukung dari warganet. Dan sebagian lagi mempertanyakan salah satu anggota yang tidak terlihat, yaitu Morgan Oey.

@dewi*sc: mau plagiat lagi ga ya?

@mari*ariannnaaa: jawaban yang kesepian duduk mirip kang sule ya. Anaknya kah?

@vian_no*iyanti : morgan kok ga ada?

Semoga dengan comeback nya ini, SMASH dapat mengembalikan popularitasnya dan selalu menampilkan karya terbaiknya deh yaa.