Qaiser Rifqi Martin atau yang biasa disapa Abang Eccer merupakan anak laki-laki berusia 7 tahun asal Malaysia yang kini baru saja duduk di bangku sekolah. Qaiser berhasil membuat sang Ibu terkejut berkat aksiyang dilakukannya.

Bagaimana tidak, Puan Hasmi Samsuddin yang adalah ibu dari Qaiser sempat terheran-heran saat mengetahui sang putra, Qaiser, kembali ke rumah dengan membawa RM4 (4 Ringgit Malaysia) di sakunya, sedangkan Hasmi hanya memberikan RM2 (2 Ringgit Malaysia) untuk uang jajan Qaiser.

Seorang anak asal Malaysia gandakan uang jajan, ini yang dilakukannya

Baru menginjak hari ke-2 di sekolah barunya, Qaiser benar-benar sukses membuat sang ibu terkejut. Hasmi bingung, bagaimana bisa putranya membawa RM2 lebih banyak daripada yang diberikannya di hari sebelumnya.

Hal itu bermula saat Qaiser yang pulang dari sekolah. Ia terus-menerus bertanya di mana celengan miliknya berada. Qaiser ingin menabung dengan memasukkan uang miliknya ke dalam celengan.

Seorang anak asal Malaysia gandakan uang jajan, ini yang dilakukannya

Itu terjadi di hari kedua sekolah. Saya terkejut saat dia membawa pulang uang jajan, karena saya hanya memberinya RM2, tetapi dia mengembalikan RM4, ungkap Hasmi kepada mStar.

"Saya pikir dia mencuri uang milik teman-temannya.. tambahnya.

Seorang anak asal Malaysia gandakan uang jajan, ini yang dilakukannya

Foto: Gouthaman Raveendran on Unsplash

Melalui akun Facebook-nya, Hasmi mengungkapkan kronologi yang sebenarnya terjadi melalui percakapan antara dirinya dan sang putra.

Abang Eccer: "Mama, mana tabung abang?"

Hasmi: " Buat apa tabung? "

Abang Eccer: "Mau tabung duit"

Hasmi: "Aik, mana dapat duit"

Abang Eccer: "Mama bagi tadi"

Hasmi: Mama bagi kan RM2, kenapa ada RM4? Ambil duit kawan ka?

Abang Eccer: Mana ada abang ambil duit kawan, abang JUAL BELALANG..

Hasmi: !@#$%^&*()

Ternyata Qaiser menggandakan uang jajannya berkat penghasilannya menjual belalang. Sang ibu malah menuduh yang tidak-tidak, ya. Padahal, Qaiser sedang mencari uang jajan tambahan sembari berlatih menjadi seorang wirausahawan, nih. Ada-ada saja ya kelakuan Qaiser ini.

Terima kasih ya telah membaca artikel ini, salam hangat!