×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selalu ingat 5 hal ini saat merasa terpuruk dalam menjalani hidup

0

Life

Selalu ingat 5 hal ini saat merasa terpuruk dalam menjalani hidup

Tetap sabar dan ingatlah hal ini jika kamu sedang merasa terpuruk ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

blue_aesthete88

30 / 04 / 2019 13:40

Kehidupan yang dijalani setiap harinya tidak selalu berakhir dengan manis. Sering kali rasa pahit menerpa ketika kesiapan mental dalam diri sedang berada di posisi terpuruk. Sebagai manusia yang selalu bertumbuh, kita dituntut untuk belajar menerima dengan ikhlas bahwa berbagai keadaan dalam hidup yang dilalui adalah sebuah proses untuk membentuk diri menjadi lebih berkualitas. 

Nah, berikut hal-hal yang wajib banget kamu ingat ketika kamu merasa tidak cukup baik dalam menjalani hidupmu, simak yuk.

1. Seseorang yang kamu bandingkan dengan dirimu juga pernah membandingkan dirinya dengan orang lain.

self reflection

Yash! Namanya juga manusia, pasti ada fase di mana sering merasa kurang dalam segi fisik, akademis, material, dan lainnya. Apalagi sekarang ini kita hidup di era teknologi yang berkembang sangat pesat, di mana berbagai kehidupan orang lainnya dapat ditemukan di berbagai sosial media yang kita gunakan. Nah, hati-hati dalam menyaring informasi mana yang baik dan buruk untuk dirimu. Belajarlah bersyukur atas apa yang telah kamu punya sekarang, guys.

Loading...

 

2. Pikiran kamu dapat menjadi musuhmu.

re-thinking

Maksudnya, sering kali perasaan terpuruk kita disebabkan oleh pikiran kita. Bahkan sering kali kita lupa bahwa yang dapat membuat diri kita bahagia adalah diri kita sendiri. Nah, sekarang coba untuk melatih pikiranmu pada hal-hal yang baik.

 

3. Kamu perlu belajar menerima dan berdamai pada dirimu saat ini.

keep-smile

Belajarlah perlahan untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan dalam dirimu karena kita sebagai manusia diciptakan berbeda dengan tujuan yang berbeda-beda pula. Serta jangan lupa untuk saling mendukung satu sama lain. Cintailah dirimu sebelum kamu mencintai orang lain. Penting banget ini, guys.

 

4. Fokus pada proses daripada kesempurnaan.

stay-relax

Nah ini yang penting, sering kali kita menganggap bahwa sempurna itu adalah hal yang baik, padahal tidak sama sekali. Kesempurnaan sering mendatangkan hal-hal negatif yang berdampak buruk pada diri kita, baik secara fisik yang lelah, mental yang tidak stabil, dan hal lainnya.

 

5. Cintailah proses, maka kamu akan mencintai dirimu sendiri.

gir lwith teddybear

Yang terakhir, selalu perlakukan dirimu sebaik mungkin ketika seberapa bahagia ataupun terpuruknya kamu. Berterima kasihlah pada dirimu karena ia mampu bertahan untuk tetap bersama kamu menghadapi segala proses. Love yourself first!

 

Jadi intinya, ketika kamu sedang merasa kurang baik, ambil waktu sejenak bagi dirimu untuk bangkit kembali. Karena segala keadaan hanya bersifat sementara dan akan berlalu. 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red