×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain buat masak, 5 bahan dapur ini bisa dipakai perawatan wajah

0

Kesehatan

Selain buat masak, 5 bahan dapur ini bisa dipakai perawatan wajah

Bingung saat komedo terlihat menumpuk di bagian wajah? Jangan bingung! Coba ke dapur dan ikuti cara di bawah ini!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aisy Nabilla

01 / 03 / 2018 20:43

Jerawat dan komedo sepertinya sudah menjadi ‘pasangan penjahat’ yang senantiasa membayangi kulit wajah kamu, ya? Sedikit saja wajah terkena kotoran yang tidak segera dibersihkan, keesokan paginya sudah datang, deh, kedua tamu tersebut mengganggu hidup kamu.

Walaupun bentuk komedo tidak sejelas jerawat, tetap saja, titik hitam itu membuat wajah kehilangan pesona indahnya.

Sejatinya, komedo merupakan benjolan ekstra kecil yang muncul akibat pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran, minyak, ataupun sel kulit mati. Nah, jika sudah datang, hidung menjadi tempat favorit si komedo bertumpuk, sehingga membuat area tersebut tampak hitam.

Tapi tenang saja, ternyata ada kok cara mudah untuk mencegah dan menghilangkan komedo, dan bisa kamu lakukan di rumah, lho.

Penasaran?

Loading...

Yuk, simak cara menghilangkan komedo di wajah secara alami yang bisa kamu coba sambil mengisi akhir pekan!

 

1. Buatlah masker putih telur dan jeruk nipis

Kamu bisa mencoba masker putih telur dan jeruk nipis sebagai cara menghilangkan komedo di wajah, lho. Caranya, Anda cukup mencampurkan putih telur dan perasan jeruk nipis dalam satu mangkuk. Bersihkanlah wajah Anda dengan sabun muka, lalu oleskan campuran tadi secara merata ke wajah layaknya masker pada umumnya. Diamkanlah hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Wah, mudah sekalli, kan?

 

2. Manfaatkan baking soda

Memang sih, baking soda lebih dikenal sebagai bahan pembuat kue. Namun jangan salah, fungsinya ternyata tak hanya berhenti di situ. Baking soda juga mampu membersihkan kotoran, bakteri, serta sel kulit mati dari wajah, lho.

Untuk penggunaannya, kamu cukup mencampurkan satu sendok baking soda dengan sedikit air hingga menjadi semacam pasta. Oleskanlah pasta ini ke bagian wajah yang berkomedo, lalu biarkan selama 10 menit hingga mongering, kemudian bilas dengan air bersih, deh.

 

3. Tomat yang dihaluskan

Melihat tomat yang merah segar sehabis dicuci begitu menyegarkan, bukan? Nah, selain menyegarkan mata, kandungan dalam tomat dapat membantu kulit dalam proses pengelupasan yang juga ikut mengangkat komedo, lho.

Caranya? Mudah, kok. Cukup dengan mengoleskan tomat yang sudah dihaluskan di area tumbuhnya komedo. Pijat dan tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Mudah, bukan?

 

4. Manfaatkan kayu manis

Wah, ini sih sudah jadi favorit bagi yang suka memasak, dong. Nah, ada kabar gembira, nih. Kayu manis ternyata dikenal sebagai jenis rempah anti-bakteri yang dapat diolah menjadi masker alami untuk menghilangkan komedo dan jerawat, lho.

Caranya, campurkan sepotong kayu manis dengan madu sehingga berbentuk pasta, kemudian oleskan tipis pada bagian wajah yang berkomedo. Biarkan pasta mengering selama 15 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah alami.

Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap juga setelahnya, ya!

Mulai dari sekarang, kayu manis juga bisa jadi favorit untuk perawatan wajah, deh.

 

5. Campurlah kunyit dan minyak kelapa

Bahan pewarna kuning untuk makanan ini ternyata juga dikenal bagus untuk perawatan kulit wajah, lho. Kok bisa? Ternyata, kunyit memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, terutama kunyit kasturi yang bisa Anda dapatkan di pasar tradisional India.

Penggunaannya cukup dengan mencampurkan sedikit tumbukan kunyit kasturi dan minyak kelapa hingga membentuk pasta. Oleskanlah campuran ini pada bagian wajah berkomedo, dan tunggu hingga kering selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Nah sedikit tips buat kamu, tips tersebut akan bekerja optimal apabila Anda melakukannya 2-3 kali dalam seminggu secara rutin. Bersihkan pula wajah Anda selalu dengan handuk yang halus dan bersih, ya!

Kaget kan, perawatan wajah dari komedo ini sangat mudah. Bahkan, bahan-bahannya bisa kamu dapatkan dari dapur rumah pula. Tapi ingat ya, jangan sampai gagal perawatan wajah karena rebutan bumbu dapur dengan mama kamu saat hendak memasak!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red