×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sedang ngetren, ini 3 langkah mudah bikin Receiptify

0

Musik

Sedang ngetren, ini 3 langkah mudah bikin Receiptify

Receiptify Herokuapp merupakan laman web yang menyediakan fitur bill berisikan history lagu pengguna Spotify.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Galeeh

24 / 09 / 2020 13:55

Struk bertuliskan Receiptify sedang marak bertebaran di media sosial. Struk tersebut adalah daftar history lagu yang sering didengarkan selama beberapa bulan terakhir. Receiptify kemudian ramai dipakai oleh warganet untuk memperoleh history lagu-lagu yang mereka putar karena bentuknya yang lucu.

Receiptify Herokuapp merupakan laman web yang menyediakan fitur bill berisikan history lagu pengguna Spotify. Namun laman ini bukanlah fitur resmi dari Spotify, ya. Receiptify hadir terinspirasi oleh akun @albumreceipts di Instagram yang membuat daftar lagu lewat bentuk struk belanja. Inovatif ya idenya?

Buat kamu yang ingin coba nggak perlu bingung karena penulis akan menyediakan langkah-langkah pembuatan Receiptify.

1. Masukkan nama Receiptfy di kolom pencarian Google.

Sedang ngetren, ini 3 langkah mudah bikin Receiptify

Loading...

Saat hasilnya keluar klik link yang tersedia seperti gambar di atas. Nanti kamu akan diarahkan untuk log in dengan akun Spotify milikmu supaya history lagu kamu bisa di-track.

2. Pilih rentang waktu history yang kamu mau.

Sedang ngetren, ini 3 langkah mudah bikin Receiptify

Setelah kamu selesai log in, Receiptify akan memberikan tiga pilihan rentang waktu untuk kamu pilih sesuai dengan pilihanmu. Tiga pilihan tersebut adalah sebulan terakhir, enam bulan terakhir dan sepanjang waktu.

Untuk pilihan sebulan dan enam bulan terakhir akan berisikan lagu-lagu terbaru yang sering nongkrong di playlist kamu akhir-akhir ini. Sementara untuk sepanjang waktu berisikan lagu-lagu yang paling sering kamu putar dan jarang dilewatkan.

Kamu bisa memilih semua pilihan tersebut jika mau ingin mengetahui lagu yang paling sering kamu putar, baik dalam jangka waktu dekat maupun sepanjang waktu.

3. Tinggal klik dan Receiptify siap untuk di-download.

ytimg.com

Setelah memilih salah satu pilihan di atas, bill Receiptify akan muncul berisikan daftar lagu yang sering kamu dengarkan. Setelah itu kamu tinggal men-download gambar tersebut lewat tombol get image, gambarnya otomatis akan ter-download masuk ke galeri. Di bagian atas bill akan tertulis username Spotify kamu juga. Saat hasilnya sudah keluar kamu bisa langsung membagikannya lewat media sosialmu, deh!

Gimana, udah nggak pusing kan? Selamat mencoba, ya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red