×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sekolah ini cocok buat 'kids jaman now', punya ekskul e-sports lho

0

Wow

Sekolah ini cocok buat 'kids jaman now', punya ekskul e-sports lho

Tujuannya mencari bibit muda yang berbakat dalam bermain game.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Christ Waruwu

06 / 11 / 2017 15:55

Sampai saat ini, banyak orangtua yang beranggapan kalau bermain game hanya membuang-buang waktu bahkan tidak mempunyai masa depan. Namun anggapan ini tak berlaku untuk zaman sekarang. Bahkan, sekolah SMA ini pun menerapkan program e-sport yang bertujuan untuk mencari bibit muda yang berbakat dalam bermain game. Benarkah demikian?

Sekolah ini cocok buat 'kids jaman now', punya ekskul e-sports lho

foto: id.techinasia.com

Hal ini pun diungkapkan oleh akun Instagram @wowfakta yang memberitakan ini. SMA PSKD 1 yang ada di Jakarta ini merupakan sekolah pertama sekaligus satu-satunya sekolah yang memasukkan program ekstra kurikuler e-sports. Memang seperti yang kita ketahui, demam e-sports memang sedang melanda anak-anak muda saat ini.

Dari pihak sekolah sendiri pun mengadakan program ini awalnya karena banyak murid, terutama laki-laki, sangat menyukai permainan satu ini. Maka dari itu, untuk mengembangkan minat para muridnya maka dibuat program ekskul seperti ini.

Loading...

Sekolah ini cocok buat 'kids jaman now', punya ekskul e-sports lho

foto: instagram.com/@wowfakta

Ekskul e-sports ini sendiri sudah diberlakukan sejak tahun pelajaran 2016/2017, dan uniknya banyak sekali murid yang mendaftar ke sekolah tersebut. Dari 600-700 murid yang mendaftar, hanya 10 persen di antaranya yang diterima di sekolah ini.

SMA PSKD 1 sudah mempunya tenaga pelatih dalam beberapa judul game, seperti "Dota 2" dan "CS:GO". Sampai saat ini, sekolah ini sedang mencari tenaga pelatih untuk game "Overwatch" dan "League of Legends".

Pihak sekolah berharap dengan adanya program ini bisa mencetak prestasi dalam bidang e-sports ini. Bagaimana menurut kalian?

Source

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red