Sampai saat ini, banyak orangtua yang beranggapan kalau bermain game hanya membuang-buang waktu bahkan tidak mempunyai masa depan. Namun anggapan ini tak berlaku untuk zaman sekarang. Bahkan, sekolah SMA ini pun menerapkan program e-sport yang bertujuan untuk mencari bibit muda yang berbakat dalam bermain game. Benarkah demikian?

Sekolah ini cocok buat 'kids jaman now', punya ekskul e-sports lho

foto:id.techinasia.com

Hal ini pun diungkapkan oleh akun Instagram @wowfakta yang memberitakan ini. SMA PSKD 1 yang ada di Jakarta ini merupakan sekolah pertama sekaligus satu-satunya sekolah yang memasukkan program ekstra kurikuler e-sports. Memang seperti yang kita ketahui, demam e-sports memang sedang melanda anak-anak muda saat ini.

Dari pihak sekolah sendiri pun mengadakan program ini awalnya karena banyak murid, terutama laki-laki, sangat menyukai permainan satu ini. Maka dari itu, untuk mengembangkan minat para muridnya maka dibuat program ekskul seperti ini.

Sekolah ini cocok buat 'kids jaman now', punya ekskul e-sports lho

foto: instagram.com/@wowfakta

Ekskul e-sports ini sendiri sudah diberlakukan sejak tahun pelajaran 2016/2017, dan uniknya banyak sekali murid yang mendaftar ke sekolah tersebut. Dari 600-700 murid yang mendaftar, hanya 10 persen di antaranya yang diterima di sekolah ini.

SMA PSKD 1 sudah mempunya tenaga pelatih dalam beberapa judul game, seperti "Dota 2" dan "CS:GO". Sampai saat ini, sekolah ini sedang mencari tenaga pelatih untuk game "Overwatch" dan "League of Legends".

Pihak sekolah berharap dengan adanya program ini bisa mencetak prestasi dalam bidang e-sports ini. Bagaimana menurut kalian?