Kroasia akan melanjutkan petualangannya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi The Three Lions di Stadion Luzhniki pada Kamis dini hari (12/7) pukul 01.00 WIB.Ini merupakan kali kedua tim berjuluk Vatreni itu mencapai semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, ini pernah terjadi 20 tahun yang lalu saat Piala Dunia 1998. Namun, sayang kiprah mereka harus terhenti di tangan tuan rumah, Prancis.

Di babak perempat final, Luka Modric cs mengalahkan tuan rumah, Rusia secara dramatis via adu tos-tosan dengan skor 3-4 pada laga normal dan di babak tambahan yang mana kedua tim seri 2-2.Keberhasilan negara yang beribukota di Zagreb itu disambut dengan sukacita oleh para pemain. Salah satunya oleh striker mereka Mario Mandzukic.

Pemain yang berkarir bersama Juventus itu mentraktir minuman untuk orang satu kampung di kampung halamannya, Slavonski Brod, Kroasia. Dikabarkan, Mandzukic sampai merogoh kocek hingga 4 ribu euro atau sekitar Rp 67 juta untuk mentraktir warga di kampungnya yang baru saja mengikuti acara nonton bareng Piala Dunia di Benteng Brod, Slavonski Brod.

1. Suasana nobar di sana. Rame ya.

Mario Mandzukic traktir warga yang baru saja ikut nobar di kampungnya

2. Lah, masih ada yang pake jersey Boban, Gelandang Cerdas Bernyali Pejuang di Piala Dunia 1998 Prancis.

Mario Mandzukic traktir warga yang baru saja ikut nobar di kampungnya

3. Nih, ini si dermawan Mario Mandzukic.

Mario Mandzukic traktir warga yang baru saja ikut nobar di kampungnya

Ternyata, bukan kali ini saja Mandzukic melakukan kegiatan sedekah. Di tahun lalu ia juga pernah menyumbang uang sebesar 20 ribu euro atau sekitar Rp 336 juta kepada petugas pemadam kebakaran di Dalmatia.

Wow, dermawan banget ya pemain yang satu ini. Dia paham betul di balik kesuksesan negaranya melangkah ke partai semifinal Piala Dunia 2018, pasti selalu ada dukungan, do'a dan harapan dari fans, terutama dari warga negara tersebut. Jadi pengen jalan-jalan ke sana ya!