×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sambut kemerdekaan, mahasiswa Untirta gelar nobar perjuangan

0

Komunitas

Sambut kemerdekaan, mahasiswa Untirta gelar nobar perjuangan

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-74, mahasiswa Universitas Tirtayasa (Untirta) gelar nobar film Soekarno untuk masyarakat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Adi Riyadi

12 / 08 / 2019 10:50

SERANG - Sejumlah mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam Program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Revolusi Mental kelompok 5, menggelar acara nonton bareng di Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Jum'at (10/08/2019).

Acara nonton bareng ini disambut antusias oleh warga sekitar baik dari kalangan anak-anak maupun dewasa. Acara ini dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-74. Film bertema perjuangan dipilih dengan tujuan untuk memupuk rasa nasionalisme warga dengan mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Film yang ditayangkan dalam acara nobar ini adalah film Soekarno. Dulzai selaku ketua RT setempat menuturkan bahwa di kampungnya jarang diadakan acara nobar seperti ini, sehingga pelaksanaan nobar ini pasti mendapat sambutan antusias dari warga.

“Acara nobar jarang dilakukan di kampung ini, jadi kalau ada acara seperti ini pasti banyak warga yang datang”, ujarnya.

Kelompok KKM 5, Arifudin mengatakan bahwa acara ini dimaksudkan untuk memupuk cinta tanah air yang mulai pudar di tengah arus globalisasi, sekaligus sebagai sarana edukasi sejarah bagi warga dan juga mahasiswa.

Loading...

“Melalui acara nobar film ini, kita diajak untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan para pahlawan sebelum kemerdekaan. Dengan begitu, kita dapat memupuk kembali rasa nasionalisme yang kini sudah mulai pudar”, ujarnya.

“Kegiatan ini juga dapat menambah pengetahuan kita tentang sejarah Indonesia yang sudah mulai terlupakan”, tutupnya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red